Terbakar - Rumah warga di kawasan padat permukiman jalan Sutomo, Banjar Tengah, Negara terbakar, Senin dinihari. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Rumah di tengah permukiman, di jalan Sutomo, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Senin (4/4) dinihari terbakar. Saat terbakar, kondisi rumah kosong lantaran pemilik rumah I Nyoman Dantra (72) sedang keluar rumah.

Menurut sejumlah saksi, kebakaran di Gang 3 jalan Sutomo ini bermula dari terdengarnya suara seperti kayu terbakar. Lantas mertua pemilik rumah, Ni Wayan Roni (60) keluar dan melihat sudah ada kobaran api dari dalam rumah Dantra sekitar pukul 02.00 wita. Kemudian Roni minta pertolongan kepada Kelian Adat dan Kepala Lingkungan.

Baca juga:  Toko Modern sampai di Desa, Dewan Buleleng Minta Pemkab Lakukan Ini

Tak berselang lama, tim pemadam kebakaran terjun ke lokasi dan melakukan pemadaman. Api akhirnya bisa dipadamkan sebelum menyebar dan baru separuh rumah yang terbakar.

Kapolsek Negara, Kompol I Gusti Made Sudarma Putra yang meninjau ke lokasi bersama Camat Negara, membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

Dari informasi saksi, pemilik rumah sempat melaksanakan sembahyang di pelangkiran dalam kamar rumahnya. Saat kejadian pemilik rumah sedang keluar daerah Tangkil ke Pura Besakih. “Sekitar pukul 02.45 wita api berhasil dipadamkan. Dan kondisi rumah sudah terbakar namun tidak sampai habis semuanya,” kata Kapolsek.

Baca juga:  Gedong Pengaruman di Pura Penataran Sasih Terbakar

Sejumlah barang yang terbakar di dalam rumah di antaranya, TV, kasur, 3 lemari dan kipas angin. Selain itu juga surat-surat yg belum diketahui seluruhnya. Diperkirakan kerugian Rp 100.000.000. (Surya Dharma/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *