Kodim 1611/Badung menggelar pertandingan catur SMA/SMK se-Denpasar dan Badung. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Puluhan pelajar SMA/SMK dari seluruh Kabupaten Badung dan Kota Denpasar mengkuti kejuaraan catur yang digelar Kodim 1611/Badung, Jumat (20/9). Hasilnya, gelar juara I diraih M. Fatih Abkori dari SMK PGRI 4 Denpasar.

Kasdim 1611/Badung Mayor Inf. Arianto didampingi Pasiter Kapten Inf. Wayan Suara mengatakan, pihaknya melaksanakan program komunikasi sosial bidang olahraga yaitu pertandingan catur guna menjaring bibit atlet khususnya pelajar SMA/SMK.
“Kegiatan ini mendapat respons luar biasa. Hal ini bisa dilihat dari jumlah peserta yang begitu banyak. Kami juga mengadakan lomba tari,” ujarnya.

Sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan ini yaitu menjalin komunikasi sosial sehat dan harmonis melalui perlombaan dan pertandingan. Tujuannya untuk meningkatkan tali silaturahmi antaranggota TNI dengan komponen masyarakat, termasuk pelajar.

Baca juga:  ISIC 2019, Ajang Temu Pelajar Diaspora Internasional di Inggris

Juara II direbut I Wayan Septiawan dari SMKN 1 Petang dan juara III disabet Ayu Ratna Sari (SMAN 1 Abiansemal). Juara harapan I diraih Jeconik Octo Putra H. (SMAN 2 Denpasar), juara harapan II didapat I Komang Arsana (SMKN 1 Petang), dan juara harapan III jatuh ke tangan J. Tegar Prasetya (SMK PGRI 4 Denpasar).

Sementara dalam lomba tari Wirayuda, juara I dimenangkan tim Kecamatan Mengwi, juara II Kecamatan Denpasar Timur, dan juara III Kecamatan Petang. Juara harapan berturut-turut Kecamatan Denpasar Selatan, Kecamatan Kuta Selatan, dan Kecamatan Kuta. (Ngurah Kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.