NI Putu Pande Lisa Primasari. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perenang Ni Putu Pande Lisa Primasari, menyabet 5 keping emas, pada hari pertama Kejurnas Renang antar Sekolah dan Perguruan Tinggi, di Kolam Renang Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Wates Kulonprogo, DIY, Sabtu (12/2). Lima emas yang direbut Pande Lisa, yakni gaya bebas 100 m dan 400 m, gaya punggung 50 m dan 200 m, serta gaya dada 50 m.

Pelatih Putu Takahide Valentino, yang dikontak, Minggu (13/2), menerangkan, perenang asuhannya turun di KU-2, mengibarkan bendera sekolahnya Home Schooling Primagama Denpasar. “Pande Lisa turun di KU-2 lomba dimulai siang, dan untuk kategori KU-1 digabung bersama senior,” ucap Takahide.

Baca juga:  Melvin dan Margoz Turun di Kejurnas

Ia mengakui, cuaca di Kulonprogo, cukup menyengat dan panasnya mencapai 32 derajat. Selama pandemi covid-19 ini, amat jarang event kejuaraan renang. Karena itu, begitu digelar lomba pesertanya membludak, hingga mencapai 1.128 atlet.

Menurut dia, event ini dihelat Dispora bertujuan menjaring atlet berbakat dan berprestasi, guna melanjutkan jenjang sekolah yang lebih tinggi melalui jalurlir prestasi. Pande Lisa sendiri dijadwalkan kembali mencemplung ke kolam, pada hari kedua Minggu (13/2) siang.

Baca juga:  Pelajar Lakalantas di Perempatan Tegalcangkring

Dia akan turun di 6 nomor lagi, yakni gaya bebas 50 m dan 200 m, gaya kupu 50 m, gaya dada dan punggung 100 m, serta gaya ganti 200 m. “Astungkara, doakan saja Pande Lisa kembali bisa mendulang 6 emas lagi,” harap Putu Takahide. Lisa merupakan atlet kelahiran Denpasar 28 April 2007, dan saat ini duduk di bangku kelas 3 SMP Home Schooling Primagama Denpasar. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Pedagang Buah Gilimanuk Resah Penggusuran

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *