Jajaran Dewan Tabanan mengunjungi pelaksanaan Porprov Bali XIV/ 2019 di GOR Debes, Gerokgak, Senin (16/9). (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Jajaran DPRD Tabanan dipimpin Ketuanya I Made Dirga usai sidang paripurna, Senin (16 /9) siang, mengunjungi pelaksanaan Porprov Bali XIV di GOR Debes, Gerokgak, Desa Delod Peken, Tabanan. Kedatangan para legislatif ini untuk memberikan dukungan langusng kepada atlet futsal dan pencak silat yang tengah bertanding. Di samping itu, mereka ingin mengecek kondisi GOR baru yang sebelumnya sempat bocor.

Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga mengatakan, secara umum pelaksanaan Porprov Bali di Tabanan khususnya areal Debes sudah berjalan lancar. “Ternyata pelaksanaan di sini (Tabanan) lebih baik dibandingkan Porprov sebelumnya meskipun dengan fasilitas dan anggaran pas-pasan,” ucapnya.

Apalagi respons cepat dilakukan oleh pemerintah daerah dan pihak panitia. Saat ada laporan gedung GOR Debes baru bocor langsung diperbaiki. Meski demikian, pihaknya berharap pemerintah tetap memberikan perhatian dan atensi terkait kelanjutan pembangunan GOR usai Porprov. “Setelah Porprov ini kami akan fokus melakukan pengawasan terkait pembangunan GOR Baru lanjutan,” tegasnya.

Baca juga:  Buleleng Kucurkan Bonus Porprov Rp 4 Miliar

Sementara itu, Ketua KONI Tabanan Dewa Ary Ariawan sangat berharap selesaianya pembangunan GOR Debes baru. Kebocoran gedung GOR sudah langsung diperbaiki oleh pihak Dinas PUPR. Ia menyampaikan kepada DPRD Tabanan agar kelanjutan venue ini dikawal dengan baik karena masih banyak yang perlu diselesaikan di GOR Debes Baru.

Menurutnya, pencairan bonus atlet tak bisa dilakukan tahun ini karena pengajuan anggaran kepada Pemkab Tabanan belum disetujui di anggaran APBD Perubahan 2019. Di anggaran induk 2020, berapa pun anggaran yang diberikan akan difokuskan untuk bonus atlet. Anggaran yang diajukan ke Pemkab Tabanan untuk pelaksanaan Porprov Bali XIV/2019 senilai Rp 10 miliar. (Dewi Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.