Logistik Pemilu 2024 dari Nusa Penida saat tiba di Pelabuhan Padangbai, untuk selanjutnya dikawal menuju Klungkung. (BP/Gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Proses pleno di Kecamatan Nusa Penida setelah tahapan pemungutan suara pemilu 2024 telah berakhir, Minggu (25/2). Setelah tahapan itu, seluruh logistik pemilu berupa kotak suara dan bilik suara digeser menuju Klungkung Daratan. Kapolres Klungkung AKBP Umar memimpin langsung proses pemindahan logistik pemilu di daerah kepulauan itu, bersama dengan Dandim 1610/ Klungkung Letkol Inf. Armen serta para pejabat Operasi OMB 2024.

Pergeseran Logistik Pemilu 2024 dari Kecamatan Nusa Penida menuju Klungkung Daratan diangkut menggunakan 10 kendaraan truk. Selanjutnya menyeberang dengan menggunakan Kapal Roro Nusa Jaya Abadi dari Pelabuhan Mentigi Sampalan dan menuju Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem. Saat di Laksanakan Pergeseran Logistik Pemilu 2024 dari Kecamatan Nusa Penida Menuju Klungkung Daratan disaksikan langsung oleh Pihak KPU, Bawaslu dan PPK Nusa Penida.

Baca juga:  Gempa Kuat Guncang Amerta Bhuana 

Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.M.H mengatakan bahwa pengalawan pergeseran Logistik Pemilu 2024 ini kami kawal secara ketat saat di tengah laut kami bayangin dengan menggunakan Kapal milik Sat Polairud Polres Klungkung. “Sehingga kami pastikan bahwa logistik pemilu sampai di Klungkung Daratan dalam keadaan aman, dan tidak adanya gangguan kamtibmas lainnya,” kata AKBP Umar.

AKBP Umar menambahkan, nantinya sesampainya di Pelabuhan Padangbai, polisi kembali melakukan pengawalan menuju Kabupaten Klungkung menuju Gudang Logistik KPU Jalan Rama Kelurahan Semarapura Klod Kangin. Untuk Gudang Logistik KPU Jalan Rama, Logistik Pemilu 2024 yang disimpan dari Daerah Kecamatan Banjarangkan dan Kecamatan Nusa Penida. Namun untuk Gudang Logistik KPU di Jalan Raya Besakih Desa Akah, logistik yang disimpan dari Kecamatan Klungkung dan Dawan.

Baca juga:  Jimly Asshiddiqie Yakinkan Penundaan Pemilu 2024 Tidak Akan Terjadi

Sehingga Logistik Pemilu 2024 ini, semuanya sudah tersimpan pada masing-masing gudang. “Nantinya saya perintahkan Kabag Ops untuk melakukan penebalan personel untuk melakukan penjagaan selama 1×24. Sehingga rangkaian Pemilu 2024 di Kabupaten Klungkung ini aman dan kondusif tanpa adanya gangguan kamtibmas lainnya,” tegasnya. (Bagiarta/Balipost).

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *