Petugas BPBD Karangasem mendistribusikan air bersih untuk warga Dusun Poh, Desa Bhuana Giri, Bebandem. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem kembali menyalurkan air bersih untuk warga yang mengalami krisis air bersih, Selasa (20/8). Kali ini, BPBD mendistribusikan air bersih kepada warga di Dusun Poh, Desa Bhuana Giri, Bebandem.

Kalak BPBD Karangasem Ida Bagus Arimbawa mengungkapkan, penyaluran air bersih ini atas permintaan warga. Pihaknya mendistribusikan air sebanyak 15 tangki secara bertahap. “Warga yang dibantu air bersih 78 KK. Pendistribuasin hari ini 5.000 liter. Kami akan terus salurkan air bersih untuk warga sesuai hasil kajian. Kami harapkan bantuan ini bisa meringankan beban warga yang mengalami krisis air bersih,” jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat yang saat ini mengalami krisis air bersih supaya bersurat kepada Dinas Sosial, BPBD, dan PMI Karangasem untuk memohon bantuan air bersih. Dengan begitu pihaknya bisa melakukan survei ke lokasi apakah daerah itu memang benar-benar krisis air berdih atau tidak.

Baca juga:  Survei : Perilaku Pemilih Tabanan Bergeser ke Rasional Pragmatis 

“Kalau memang wilayah itu warganya kesulitan air bersih, pasti kami bantu, karena itu merupakan tanggung jawab kami. Yang penting ada laporan, maka kami tindaklanjuti,” ungkap Arimbawa. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.