Seorang pembalap beraksi dalam kejuaraan grasstrack. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kejurnas Grasstrack Putaran I Region III (Bali, NTB, NTT) memperebutkan Piala Danrem 163/Wira Satya akan digelar di Sirkuit Perancak, Negara, Jembrana, pada 3-4 Agustus mendatang. Putaran kedua akan diselenggarakan di NTB dan putaran ketiga dihelat di NTT.

Danrem 163/Wira Satya Kolonel (Arh) A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si., ketika diminta konfirmasinya di Makorem, Senin (29/7), menyebutkan, Kejurnas Swallow Grasstrack 2019 merupakan Piala Danrem 163/Wira Satya yang kedua. Ajang serupa yang berlangsung tahun 2016 lalu bertempat di Sirkuit Bengkala, Buleleng.

Danrem Suharyadi menilai kegiatan ini mempunyai nilai yang positif untuk mewadahi bakat, skill dan sekaligus hobi peserta yang menggeluti olahraga otomotif khususnya grasstrack. Lomba dihelat berkaitan HUT ke-74 Kemerdekaan RI sekaligus merayakan Galungan dan Kuningan bagi umat Hindu di Bali. “Bagi umat Hindu, usai bersembahyang Kuningan, siangnya bisa menyaksikan Kejurnas Grasstrack sebagai hiburan,” paparnya.

Baca juga:  Tinjau Pelatnas Panahan, Menpora Harapkan Raih Emas di Asian Games XVIII

Kejurnas ini juga sebagai wahana pembinaan teritorial bagi Korem 163/Wira Satya yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. Kolaborasi antara Korem 163/Wira Satya, pihak penyelenggara, sponsorship dan masyarakat menjadi wujud kemanunggalan dan kerja sama yang sangat baik untuk suksesnya event ini.

Sebagai pelindung lomba, Danrem Suharyadi berharap kejuaraan ini dapat berjalan aman dan lancar serta mampu menghasilkan atlet grasstrack yang andal dan berprestasi mumpuni yang nantinya bisa diterjunkan pada kejuaraan level lebih tinggi. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.