Atlet- Program Pemusatan Latihan Atlet Gianyar di Taman Maheswara Halaman Belakang Kantor Bupati Gianyar. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Program Pemusatan Latihan Atlet Gianyar (Puslag) bagi para atlet di Kabupaten Gianyar Kembali diaktifkan. Puslag merupakan komitmen Koni Gianyar untuk meningkatkan kualitas atlet Gianyar dalam persiapan menuju kejuaraan Porprov Bali Tahun 2025.

Jumat (21/6), Penjabat Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa melaunching program Puslag di Taman Maheswara, halaman belakang Kantor Bupati Gianyar.

Dewa Tagel Wirasa mengungkapkan dengan adanya Puslag, para atlet akan mendapatkan latihan yang lebih terstruktur dan terarah, serta dukungan pelatih dan fasilitas olahraga yang memadai.

Baca juga:  Kick Boxing Pertandingkan Dua Nomor di Porprov

Para ketua cabang olah raga, dan para pelatih diminta untuk memberikan motivasi dan petunjuk yang diperlukan, serta betul-betul mendampingi atletnya selama pelaksanaan Puslag.

Ketua Puslag Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba menyampaikan Program Puslag telah dimulai sejak 1 April hingga 31 Desember 2024. Ini akan dilanjutkan sampai tahun 2025 hingga dimulainya persiapan Porprov 2025.

Puslag Gianyar kini menaungi 49 cabang olahraga dengan jumlah atlet sebanyak 391 orang dan 49 pelatih utama serta 30 asisten pelatih sehingga keseluruhan berjumlah 470 orang.

Baca juga:  Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup, Atlet Putri Duta Kodam Udayana Melaju ke 8 Besar

Guna memantau perkembangan Atlet yang tergabung dalam Puslag, Koni Gianyar membentuk tim review. Untuk menunjang tinjauan akademis kebugaran fisik atlet, Koni Gianyar bekerjasama dengan Undiksa Singaraja.

“Nanti tim ahli dari Universitas Ganesa akan melakukan tes kebugaran fisik terhadap Atlet Gianyar, serta juga melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi atlet,” tegas Gus Suamba. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *