DENPASAR, BALIPOST.com – Saat dinyatakan wisuda, apa yang kamu pikirkan ke depannya? Bekerja? Yup! Bekerja bisa membuat kamu mendapatkan uang dan mengisi waktu kosong yang dimiliki.

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan bekerja. Tak masalah mau di mana. Salah satu tempat kerja yang bisa kamu tuju adalah bank. Ada banyak manfaatnya, lho, setidaknya itu yang ditulis oleh Swara Tunaiku.

1. Karier yang Menjanjikan

Salah satu manfaat yang bisa kamu dapatkan dari bekerja di bank adalah karier yang menjanjikan. Ada banyak peluang yang bisa kamu ambil untuk mengembangkan karier.

Manajemen di bank, baik itu bank swasta ataupun bank negeri sangat memperhatikan nilai dari sumber daya yang dimilikinya. Terutama untuk pegawainya.

Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan jenjang karier yang baik. Ada banyak tempat yang cocok juga yang bisa kamu tuju untuk mengejar karier yang jelas dan itu jelas memberikan kontribusi yang baik untuk pekerjaan kamu selama di sana.

2. Gaji yang Bagus

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dari bekerja di bank adalah gaji yang besar.
Ketika kamu bekerja, jelas salah satu hal yang kamu cari adalah gaji yang bagus, kan?

Selain mendapatkan gaji yang besar, kamu juga akan mendapatkan banyak tunjangan.
Hal ini jelas membuat kamu lebih sejahtera bila bekerja ke bank.

3. Fleksibel dengan Jurusan Apa Pun

Untungnya, kamu yang kuliah di jurusan apa pun bisa masuk dan bekerja di bank. Peluangnya sama besar bagi segala jurusan yang ada bila mau bekerja di sini.

Jadi, misalnya pun kamu tak ada memiliki latar belakang pendidikan masalah keuangan, tak masalah. Coba saja ambil kesempatan melamar di bank bila ada karena tak ada syarat tertentu untuk hal ini.

4. Terdidik dengan Ritme Kerja yang Memiliki Target

Baca juga:  Sampai Kapan pun PNS Laris Manis

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dengan bekerja di bank adalah kamu terbiasa untuk kerja dengan ritme yang tinggi dan memiliki target. Selama kerja di bank, kamu akan memiliki tekanan yang tinggi dan harus bisa melampaui target yang ada.

Jam kerja yang kamu miliki juga tak wajar bila dibandingkan dengan jam kerja karyawan kebanyakan. Namun, nilai positifnya adalah bila kamu melamar kerja ke tempat lain setelah bekerja di bank, kamu bisa menyesuaikan diri lebih baik dengan jam kerja dan target yang dimiliki. Hal ini bisa jadi penilaian tambahan untuk HRD yang menyeleksi kamu nantinya.

5. Mempelajari Banyak Hal tentang Keuangan

Meskipun kamu tak lagi bekerja ke bank nantinya, tapi pengalaman yang kamu dapat di sana tak sia-sia. Sebab, kamu memiliki ilmu seputar keuangan yang sangat bermanfaat untuk kehidupanmu.

Terutama jika suatu hari nanti kamu memiliki kartu kredit dan menjadi nasabah kredit. Ilmu yang kamu dapatkan selama bekerja di bank akan bermanfaat di sini.

6. Mudah Mendapatkan Pasangan

Satu ini juga manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan bekerja di bank. Kenapa bisa lebih mudah mendapatkan jodoh ketimbang bekerja di tempat lain?

Pasalnya, kamu yang bekerja di bank memiliki penampilan yang bersih dan rapi. Hal ini akan membuat orang lebih menyukainya. Jadi, kalau kamu adalah pegawai bank, tak usah bingung masalah jodoh.

Itulah berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan bekerja di bank. Hanya saja, tentu ada kekurangan juga yang akan didapatkan bila kamu bekerja di bank ini.

Salah satunya adalah tingkat stres yang tinggi karena tekanan pekerjaan dan juga target yang ditetapkan. Namun, kalau keuntungannya sebanyak di atas, kamu pasti mau, kan? (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.