Kabid Humas Polda Bali, Hengky Widjaja. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja menekankan kepada anggotanya harus berinovasi dan mempererat sinergi dengan awak media. Hal ini mesti dilakukan agar mampu memberikan pelayanan terbaik kepada publik.

“Atas nama pribadi dan pimpinan Polda Bali, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja samanya selama ini,” ungkap Kabid Humas Hengky saat acara tatap muka dengan awak media di Sasana Budaya Desa Budaya Kertalungu, Tohpati, Denpasar Timur, Rabu (17/7).

Menurut Hengky, pertukaran pesan terjadi begitu massif di tengah masyarakat dan harus diakui menjadi tantangan tersendiri bagi para personel Polri tidak mudah memilah informasi yang benar dan bisa dipertanggungjawabkan. Seiring makin berkembangnya pemanfaatan teknologi informasi untuk berkomunikasi dan menyebarkan informasi, Bidang Humas Polda Bali juga harus siap mengantisipasi perubahan yang terjadi. “Kemampuan menyerap informasi dan berinteraksi dengan publik, menjadi salah satu langkah bagi Humas Polda Bali untuk bisa mendongkrak kinerjanya,” ujarnya.

Baca juga:  IPOC Digelar, Polda Kerahkan Kekuatan

Mantan Kasatreskrim Polres Gianyar ini berharap anggota Humas harus mau belajar dan berubah, agar tidak tenggelam akibat perubahan itu sendiri. Oleh sebab itu, Polri harus memahami kondisi ini sebagai kesempatan mendekatkan diri pada warga di mana pun berada. Polri khususnya Humas harus bisa dekat dan bermitra dengan para awak media.

Di era komunikasi yang makin terukur seperti sekarang, Humas harus mulai berpikir untuk bisa menyerap, mengolah, dan menyebarkan informasi yang berdampak nyata bagi masyarakat. Seluruh anggota harus selalu berinovasi demi memberikan pelayanan publik yang terbaik. “Untuk mewujudkan itu semua, diperlukan solidaritas, sinergitas, dan komunikasi aktif dengan seluruh elemen termasuk kepada awak media. Keseriusan untuk menjadi pengayom masyarakat dimanapun berada baik di dunia nyata, maupun dunia maya,” tandasnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.