Pembatas jalan dan rambu lalulintas dipasang di jalan menuju Pelabuhan Gilimanuk untuk menertibkan arus mudik Lebaran. (BP/istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Polres Jembrana, Senin (27/5) menyiapkan rambu dan pembatas jalan menuju Pelabuhan Gilimanuk. Pembatas jalan dan rambu yang dipasang sepanjang jalan ini dimaksudkan untuk mempermudah pengaturan kendaraan yang akan keluar dan masuk Bali saat arus mudik nanti.

Ratusan pembatas jalan berupa water barrier dipasang disepanjang jalur nudik menuju Gilimanuk. Sebagai penanda dan agar tidak saling serobot antara pembatas jalan satu dan yang lainnya dipasang tali yang digantungi plastik warna merah.

Pembatas jalan ini dipasang agar mempermudah pengaturan kendaraan yang akan mudik ke Jawa dan kendaraan yang masuk Bali. Selain pemasangan pembatas jalan menuju pelabuhan Gilimanuk, persiapan lokasi penampungan kendaraan jika terjadi lonjakan pemudik juga mulai dilakukan di lapangan terminal cargo swkitar dua kilometer sebelum pelabuhan Gilimanuk.

Baca juga:  Prediksi Arus Puncak Meleset, Kapal “Jumbo” Belum Dioperasikan  

Di lapangan seluas hampir 4 hektar dengan daya tampung ribuan kendaraan roda empat nantinya digunakan Polres Jembrana untuk rekayasa lalu lintas yang akan menuju Pelabuhan Gilimanuk.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widiyatmoko mengatakan untuk rekayasa kendaraan roda empat, jika gang satu, dua dan tiga penuh akan dialihkan ke terminal cargo. “Daya tampung lapangan ini kurang lebih seribu kendaraan,” katanya.

Polres Jembrana mengaku siap menghadapi arus mudik 2019. Rekayasa lalulintas untuk memperlancar arus mudik menuju pelabuhan Gilimanuk telah dipersiapkan.

Bahkan guna memperlancar arus mudik tahun ini, Polres Jembrana juga sudah membangun pos pantau dari perbatasan Kabupaten Tabanan dan Jembeana hingga pelabuhan Gilimanuk termasuk Gilimanuk. Termasuk juga di jalur rawan kecelakaan. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.