Ilustrasi. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Karangasem bakal dilaksanakan pada 2020 mendatang. Partai PDIP dapat mengusung kadernya untuk maju dalam hajatan tersebut setelah mampu merebut kursi terbanyak pada Pileg 2019.

Ketua DPC PDIP Karangasem I Gede Dana mengungkapkan, PDIP memang dapat mengusung kadernya untuk maju dalam pilkada 2020. Terlebih lagi, PDIP mampu merebut kursi sebanyak 12 kursi di DPRD Karangasem. “Kita siap bertarung lagi dalam Pilkada nanti. Tapi, itu kembali ke partai. Kalau memang penugasan dari partai, kami di PDIP siap usung kader untuk maju dalam Pilkada nanti. Karena peluang PDIP saat ini cukup bagus untuk maju,” ujarnya.

Baca juga:  Tiga Parpol Daftar Caleg ke KPU Gianyar

Disinggung jika dirinya yang berpeluang besar untuk diusung PDIP maju dalam Pilkada nanti, Gede Dana belum berani memastikan. Ia mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada partai. “Semuanya ada di internal partai. Karena ada mekanismenya untuk penunjukan itu. Bila nantinya maju, PDIP dapat mengusung sendiri dan bisa juga berkolaborasi dengan partai-partai yang lainnya,” katanya.

Tapi, kalau untuk membangun Karangasem yang lebih baik lagi. Alangkah bagusnya berkoalisi. “Karena PDIP tidak bisa membangun Karangasem sendiri. Karena dengan begitu, kita bisa membangun dan memajukan Karangasem yang lebih baik lagi secara bersama-sama,” jelas Gede Dana. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.