NEGARA, BALIPOST.com – Dua mikro bus jurusan Gilimanuk-Denpasar, Rabu (1/5) pagi terlibat kecelakaan di jalan Denpasar-Gilimanuk, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya. Meskipun salah satu bus dengan nomor polisi DK 7132 OI yang dikemudikan Ahmad Sudhan (37) sempat terguling dan ringsek, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Dari hasil penyelidikan Satlantas Polres Jembrana, kecelakaan bermula ketika bus DK 9148 WE yang dikemudikan Kadek Purna Wijaya (47) asal Gilimanuk hendak menyalip bus di depannya. Saat itu dua bus dengan trayek yang sama ini berjalan beriringan dari arah Gilimanuk.

Saat memasuki jalan umum Denpasar-Gilimanuk kilometer 107-108, salah satu bus yang dikemudikan Purna hendak menyalip bus di depannya. Padahal saat itu kedua bus ini melintasi jalan tikungan landai ke kiri dari arah barat.

Baca juga:  Truk Bermuatan Minuman Terguling di Jalur Klungkung-Amlapura

Lantaran nekat menyalip dan bus mengambil haluan ke kanan atau masuk jalur kanan, saat bersamaan, dari arah timur (berlawanan) melaju Truk tak dikenal.

Sopir bus lantas menghindari tabrakan dengan truk, bus DK 9148-WE itu membanting setir ke kiri dan terjadi serempetan dengan bus lainnya. Lantaran terkena benturan, bus DK-7132-OI akhirnya rebah ke kanan dengan posisi bodi bagian kiri berada di atas.

Beruntung saat itu kondisi bus kosong. Sopir yang sempat mengalami kecelakaan juga berhasil selamat.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widyatmoko membenarkan kejadian kecelakaan yang melibatkan dua bus mini tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun bus mengalami kerusakan hingga penyok dibagian bodi samping. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.