MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebanyak 8 Guru SD menerima SK pengangkatan menjadi Kepala Sekolah (Kepsek) SD di Badung. Kepsek SD yang baru ini akan mengisi kekosongan jabatan Kepsek SD sebelumnya yang diangkat menjadi pengawas sekolah.

Penyerahan SK dilakukan Sekretaris  Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa di Puspem Badung, Senin (29/4). Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika mengatakan, pengangkatan Kepala Sekolah SD ini untuk mengisi jabatan Kepsek yang kosong karena sudah menjadi pegawas sekolah.

Terlebih akan memasuki akhir tahun ajaran dan kelulusan siswa SD. Dijelaskan, ke-8 orang yang menerima SK pengangkatan yakni Cok Istri Mirah D. Rahayu, guru SD 1 Petang sebagai Kepsek SD 1 Petang, I Nyoman Parsa, guru SD 2 Pererenan sebagai Kepsek SD 3 Mengwi, Ni Wayan Riani, guru SD 5 Tuban sebagai Kepsek SD 8 Jimbaran, Ni Luh Rai Puspawati, guru SD 1 Kerobokan Kelod sebagai Kepsek SD 1 Tuban, Ni Komang Sri Wardhani, guru SD 2 Tibubeneng sebagai Kepsek SD 6 Tuban, I Wayan Wali, guru SD 1 Kerobokan Kelod sebagai Kepsek SD 2 Jagapati, I Made Suwitra Yadnya, guru SD 4 Sibangkaja sebagai Kepsek SD 5 Taman dan I Ketut Guntara, guru SD 3 Sulangai sebagai Kepsek SD 1 Sulangai.

Baca juga:  Guru Harus Berpolitik

Sementara Sekda Badung Adi Arnawa mengatakan penyerahan SK Kepsek SD ini sebagai salah satu reward dari Pemkab Badung. Diharapkan Kepsek SD yang baru ini dapat mejalankan tugas dengan baik dan tentunya memiliki visi yang visioner, dan banyak inovasi.

Salah satunya mampu menerapkan sekolah yang berbasis Informasi Teknologi (IT), sehingga menjadikan sekolah SD sejajar dengan sekolah internasional. “Kepsek harus mampu merubah paradigma SD, sehingga siswa SD di badung tidak hanya pintar secara akademis namun juga punya kecerdasan dalam menganalisa sesuatu. Untuk itu mulai SD perlu diterapkan IT dan komunikasi. Bila tidak mengikuti IT kita akan ketinggalan,” jelasnya.

Kepada Disdikpora Badung juga diminta untuk mencoba membuat kajian serta pilot projek di beberapa sekolah untuk penerapan SD berbasis IT. Terlebih saat ini Pemkab Badung telah mendukung seluruh SD dengan jaringan WiFi. Sekda menginginkan sekolah SD di Badung mampu melahirkan siswa-siswa yang hebat. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.