DENPASAR, BALIPOST.com – Proyek pembangunan infrastruktur saat ini mengalami peningkatan, seiring adanya upaya pemerataan. Kondisi ini menyebabkan sektor konstruksi dan alat berat juga terdongkrak.

Hal ini diakui Division Head Construction Industry Marketing Trakindo, Rozy Andrianto, Kamis (24/4). Ia mengutarakan saat ini pembangunan infrastruktur terus digalakkan guna mewujudkan pemerataan pembangunan. Melihat peluang ini dan berkontribusi mendukung kemajuan pembangunan nasional, PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Cat, meluncurkan mini hydraulic excavator generasi terbaru Cat 307.5 Next Generation.

Diungkapkannya alat ini dilengkapi dengan berbagai teknologi masa depan. Dijelaskan, produk terbaru ini ditujukan untuk menjadi solusi terbaru bagi pelanggan di industri konstruksi dan pariwisata, khususnya di wilayah Bali dan Jawa Timur. “Industri konstruksi kian berkembang, karenanya membutuhkan pilihan alat berat yang tepat guna. Mini hydraulic excavator Cat 307.5 Next Generation yang kami perkenalkan hari ini dilengkapi berbagai teknologi yang menjadikannya lebih lincah, bertenaga, namun hemat bahan bakar. Keunggulan-keunggulan ini sangat tepat bagi pelanggan yang membutuhkan alat berat berkapasitas kecil dengan performa terbaik di kelasnya untuk menghasilkan produktivitas tinggi dalam berbagai pekerjaan di bidang konstruksi,” jelas Rozy.

Baca juga:  Pembangunan Rumah Korban Banjir di Yeh Mampeh Mencapai 65 Persen

Cat 307.5 Next Generation masuk ke dalam kategori mini hydraulic excavator kelas 7,5 ton. Desain ukuran yang kompak menjadikan produk ini mampu bergerak lincah melakukan pekerjaan di ruang yang terbatas.

Ekskavator jenis ini juga bisa menyelesaikan secara optimal pekerjaan di bidang pembangunan gedung dan infrastruktur, seperti pembuatan parit, gorong-gorong, dan beragam pekerjaan lainnya. Berbagai keunggulan dan teknologi masa depan yang disematkan pada Cat 307.5 Next Generation membuatnya lebih unggul di kelasnya.

Dikatakan, Cat 307.5 menggunakan teknologi hydraulic system terdepan yang pertama dan satu-satunya di pasar saat ini. Sistem Electro Hydraulic yang terintegrasi efektif menggantikan sistem pilot; Integrated Smart Technology untuk pengaturan yang optimum sesuai kondisi pekerjaan; fitur Engine Speed Control yang dioperasikan melalui LCD monitor canggih untuk pengaturan Engine Speed Dial, Auto Idle Control, dan Auto Engine Shutdown yang membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat. “Kabin operator didesain lebih nyaman dan terproteksi dengan ruang AC kedap udara dan bertekanan. Ruang kerja menjadi lebih bersih, dengan tingkat kebisingan rendah, dan tambahan kelengkapan seperti kaca depan yang mudah dibuka, serta head unit radio,” paparnya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.