AMLAPURA, BALIPOST.com – Putu Toya yang sebelumnya menjabat selaku Sekretaris Umum (Sekum) Koni Karangasem dipercaya untuk memimpin Ketua Umum Koni Karangasem masa bakti 2018-2022. Putu Toya terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Koni Karangasem yang digelar di salah satu ruangan Disdikpora Kabupaten Karangasem, Sabtu (20/4).

Ketua Pimpinan Sidang, Bimantara Putra mengatakan, Musorkab Koni Karangasem hanya ada satu calon tunggal. Karena tidak ada calon lainnya, akhirnya Putu Toya dengan dukungan yang bulat dari 29 cabor akhirnya ditetapkan secara resmi sebagai Ketua Umum terpilih. “Tidak ada calon lainnya, makanya mendapat dukungan penuh dari seluruh peserta Musorkab. Artinya jelang Porprov di Tabanan nanti, kita sudah punya ketua umum yang baru,” tegas.

Ketua Umum Koni Provinsi Bali
I Ketut Suwadi, mengatakan Musorkab ini memiliki arti penting untuk pengembangan olga di Kabupaten Karangasem. Kata dia, KONI harus melaksanakan evaluasi selama 4 tahun tentang prestasi, kegiatan, serta laporan keuangan administrasi. “Kami harap KONI segara menyusun program kedepannya untuk periode 2019-2022, sehingga prestasi dan kegiatan Koni Kab. Karangasem bisa terus meningkat,” harapnya.

Baca juga:  Aklamasi, Jika Suwandi Calon Tunggal

Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa memberikan apresiasi tinggi kepada pengurus Koni Kabupaten Karangasem periode sebelumnya serta jajaran yang telah melaksanakan kegiatan-kegiatan serta program-program berdasarkan UU dan AD/ART KONI secara maksimal dan sukses. Artha Dipa juga menekankan bahwa dalam musyawarah pihaknya meminta pengurus melakukan evaluasi internal guna meningkatkan prestasi yang atlet-atlet Karangasem. “Kami berharap semoga untuk tahun berikutnya atlet Kab. Karangasem bisa memperoleh prestasi yg gemilang hingga ke kancah Nasional bahkan Internadional. Dan di Porprov tahun ini di Tabanan Karangasem bisa mrmperbaiki prestasi agar lebih baik lagi,” harap Artha Dipa.

Putu Toya mengatakan, pihaknya  mengucapkan terimakasih atas kepercayaan peserta Musorkab. Apalagi Musorkab juga berjalan dengan lancar dan tertib. Kata dia, beberapa hari kedepan kami fokus pada penyusunan kepengurusan dulu dan pelantikan.

Pasalnya, agenda berikutnya sudah dipadatkan untuk persiapan Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan. “Saat ini persiapan tim Porprov kami, baru penetapan quota lanjut kita pelaksanaan TC dan tes fisik,” terangnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.