Acara Musorkab KONI Bangli (BP/Ist)

 

BANGLI, BALIPOST.com – Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum KONI Bangli periode 2022-2026 pada Musorkab KONI Bangli yang berlangsung di ruang rapat RSU Bangli, Selasa (31/1).

Pimpinan sidang Achmad Agus Tahar Erdianto usai Musorkab mengatakan dari 36 cabang olahraga (cabor) yang terdaftar di KONI Bangli, yang hadir pada Mussorkab sebanyak 29 cabor. Tujuh cabor lainnya yang tergolong baru, tidak hadir. Semua cabor yang hadir mengusulkan nama Diar sebagai Ketua umum Koni Bangli. Diar jadi calon tunggal. “Sudah sah, karena dukungan lebih dari 50 persen,” kata Agus.

Baca juga:  Final, Persiapan Pelantikan PAS-Sutjidra

Diar terpilih sebagai ketua umum KONI Bangli untuk periode 2022-2026. Diar menggantikan Sang Kompyang Suarjaksa.

Masa jabatan Suarjaksa sebagai ketua umum KONI Bangli sebenarnya sudah berakhir lalu 2022. Namun karena ada agenda Porprov, sehingga masa jabatannya diperpanjang hingga 28 Januari 2023. “Hari ini baru bisa diagendakan musorkab,” terangnya.

Disampaikan juga bahwa pada Mursorkab kemarin Diar hadir. Namun tidak sampai acara selesai, karena ada acara dinas yang tidak bisa diwakilkan. “Pada intinya pak Diar sudah bersedia dan sudah dapat restu dari pak bupati juga,” jelasnya.

Baca juga:  Mau Dilimpahkan, Tahanan Narkoba Ditemukan Tewas

Pasca terpilih nantinya Diar akan menyusun keanggotaan sesuai struktur formasi yang ada. Selanjutnya mohon SK ke KONI Bali, dan kemudian dilaksanakan pelantikan. (Dayu Rina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *