DENPASAR, BALIPOST.com – Mantan Gubernur Bali Made Mangku Pastika optimis dapat merebut salah satu kursi DPD RI. Terlebih, dirinya memiliki “modal” selama 10 tahun menjadi gubernur.

Sebelumnya juga pernah menjadi Kapolda Bali, dan kini dipercaya menjadi Presiden World Hindu Parisad. Dengan kata lain, ia memiliki jaringan di tingkat nasional dan internasional. “Targetnya pasti ya terpilih lah salah satu dari empat itu,” ujarnya disela-sela menyalurkan hak pilih di TPS 024, SDN 5 Penatih, Denpasar Timur, Rabu (17/4).

Kendati demikian, Pastika menyadari bahwa calon DPD yang lain juga memiliki kans yang sama untuk terpilih karena merupakan orang-orang hebat. Namun jika dirinya yang berhasil lolos, tujuannya sudah jelas. Yakni ingin membawa Bali di tengah kancah nasional dan global. “Bali ini juga kan bagian NKRI. Untuk tingkat nasional juga harus ada yang berjuang. Apalagi di era globalisasi, di tingkat global kita juga harus berjuang,” jelasnya.

Baca juga:  Inflasi Agustus Terendah 4 Tahun Terakhir, Denpasar Lampu Merah

Pastika menambahkan, nama Bali yang sudah baik harus dipertahankan dan diperjuangkan di tengah persaingan saat ini. Apalagi, Pulau Dewata hidup dari pariwisata.

Bali yang kecil hanya 0,29 persen dari wilayah Indonesia. Oleh karena itu, Bali harus tetap eksis di tingkat nasional dan internasional agar tidak habis digilas globalisasi. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.