Rai Mantra memperoleh tas kain usai menggunakan hak pilihnya, Rabu (17/4). (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) di Kota Denpasar disambut antusias. Terlihat di seluruh TPS yang ada, semua dipadati pemilih.

Warga datang sejak pagi untuk mengantri. Sementara jalan-jalan protokol terlihat lengang.

Wali Kota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra menggunakan hak pilihnya di TPS 15 Sumerta yang berlokasi di SD Negeri 9 Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur. Sementara Wakil Wali Kota IGN Jaya Negara menggunakan hak pilihnya di TPS 18 Penatih yang berlokasi di Banjar Saba.

Kahadiran kedua pucuk pimpinan Pemkot Denpasar ini masing-masing didampingi istri dan keluarga. Wali Kota Rai Mantra hadir bersama Ny. I.A Selly, ibu kandung serta anak dan menantu, sementara Wakil Wali Kota IGN Jaya Negara hadir bersama Ny. Antari Jaya Negara.

Ada sisi menarik di TPS 15, tempat Rai Mantra mencoblos. Kegiatan pencoblosan diisi dengan pembagian tas ramah lingkungan.

Petugas KPPS akan memberikan pemilih yang sudah nyoblos satu tas ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan peraturan Pemkot Denpasar tentang pengurangan kantong dan sampah plastik.

Baca juga:  Peringatan Puputan Badung Ke-111, Rai Mantra Tiup Sangkakala

Ditemui usai melakukan nyoblos, Rai Mantra mengatakan antusias dan partisipasi masyarakat Denpasar sangat tinggi dalam pesta demokrasi tahun ini. “Kita telah berpartisipasi bersama dalam menentukan arah pembangunan ke depan serta selalu menjaga emosi dan kondusivitas wilayah serta kita serahkan semua kepada petugas pemilihan umum,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pesta demokrasi ini sebagai hal yang berkelanjutan ke depan, serta mengharapkan pelaksanaannya berjalan dengan baik, lancar, aman dan tertib.

Sementara Kepala Lingkungan Banjar Bengkel, Desa Sumerta, Made Artana mengatakan jumlah pemilih di lingkungan Banjar Bengkel berjumlah 1.600 orang dibagi sebanyak lima TPS. “Di TPS Wali Kota Rai Mantra dengan jumlah DPT 270 pemilih, dan antusiasme masyarakat di lingkungan Banjar Bengkel sangat tinggi dalam melakukan hak pilihnya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam kesempatan ini pihaknya juga membagikan ratusan tas ramah lingkungan, dari Dinas Lingkungan Hidup, dan Kebersihan kepada masyarakat pemilih di Banjar Bengkel. Hal ini diharapkan dapat turut serta mendukung program Pemkot Denpasar dalam pengurangan penggunaan kantong plastik. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.