Tim pengacara dan istrinya tersangka Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra menunjukan surat permohonan penangguhan penahanan.(BP/rah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Lima hari mendekam di Rutan Polda Bali, pengacaranya, Ketua Kadin Bali Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra mengajukan permohonan penangguhan penahanan ke Ditreskrimum Polda Bali, Senin (15/4).

Tim pengacara Alit Wiraputra, Wayan Santoso, didampingi Moh. Ali Sadikin dan Nur Abidin menyampaikan, hak politik kliennya sampai saat ini tetap sebagai Caleg DPR RI. Pasalnya tidak ada aturan yang bisa menggagalkan sebelum ada keputusan dari pengadilan.

“Upaya hukum yang kami lakukan, saat ini klien kami masih ditahan sementara Polda Bali. Tadi pagi kami melakukan upaya penangguhan penahaan. Upaya selanjutnya adalah menunggu hasil pemohonan kami tersebut,” tegasnya.

Baca juga:  Kasus Masih Terus Bertambah, Wilayah Ini Sudah Ada 2 Pasien COVID-19 Meninggal

Tim pengacara  mengajukan permohonan penangguhan penahanan atau setidak-tidaknya dialihkan menjadi tahanan kota. Alasannya, pelaku sebagai satu-satunya tulang punggung keluarga untuk mencari nafkah bagi istri dan anak-anaknya masih kecil. Pelaku sanggup hadir setiap waktu jika diperlukan pada proses penyidikan dan pemeriksaan. Mereka menjamin pelaku tidak akan melarikan diri, tidak mengulangi perbuatannya dan tidak akan menghilangkan barang bukti.

“Saya sebagai penjaminnya,” kata istri Alit Wiraputra, Ratna Sari Dewi didampingi pengacara suaminya.

Baca juga:  Satpol PP Temukan Toko Langgar SE Pengaturan Jam Berdagang

Pada kesempatan tersebut, Ratna Sari minta maaf kepada keluarga besarnya,  tim pemenangan dan semua pendukung Alit Wiraputra  atas musibah yang dihadapi. “Saya juga bersyukur kepada Tuhan atas peringatan yang diberikan kepada saya, supaya kedepannya lebih hati-hati dan lebih waspada. Jangan mudah percaya atas bujuk rayu sesuatu yang kemungkinan  menyebabkan  terjabak,” ucapnya.

Ia berharap agar tim pemenangan serta pendukung tetap solid. “Saya sangat percaya suami saya tidak bersalah sedikit pun. Saya percaya suami saya tidak melakukan pelanggaran hukum seperti dituduhkan.  Kebenaran akan dibongkar,” tandasnya.

Baca juga:  Lomba Cerdas Cermat Susastra Bali HUT PDI Perjuangan Ke-50, Dukung Visi Gubernur Koster Nangun Sat Kerthi Loka Bali

Ditanya soal kondisi Alit Wiraputra, Ratna Sari mengatakan Senin (15/4) pagi dia sempat membesuknya di Rutan Polda Bali. “Kondisinya baik-baik saja,” ucap Ratna Sari.

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan mengatakan belum menerima laporan soal permohonan penangguhan penahanan dari pihak tersangka Alit Wiraputra. (kertanegara/Balipost)

 

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *