Atlet biliar PON mulai berlatih fisik. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali meloloskan empat pebiliar PON, terdiri atas tiga putra yakni Irwan Limardi, Made Marsel Tirta, Oei Kim Han serta seorang atlet putri Dhitya Octora. Mereka mulai menjalani latihan fisik dengan melakukan joging di seputaran Lapangan Renon, Sabtu (1/2).

Wakil Ketua Pengprov POBSI Bali Willy Soedarno, di Denpasar, kemarin menjelaskan, penggenjotan fisik dan stamina akan dilakukan rutin tiap Selasa, Kamis dan Sabtu, mulai pekan depan. “Latihan fisik ini sekaligus sebagai persiapan, mengingat KONI Bali akan melakukan tes fisik pada akhir Februari ini,” jelas Willy.

Menurut dia, seorang pebiliar memerlukan ketahanan fisik yang prima. Pasalnya, mereka harus berdiri saat bertanding. “Bahkan pebiliar memerlukan konsentrasi dan fokus yang tinggi,” ungkap dia.

Apalagi, pebiliar dalam sehari bisa bertanding beberapa kali, hingga menuntut fisik dan stamina yang tangguh serta kebugaran tubuhnya. Willy bersama Ketut Erawan dipercaya melatih atlet PON, baik latihan fisik maupun teknik, yang biasanya digelar di Obrigado.

Dikemukakan, trio pebiliar PON yakni Irwan, Marsel dan Dhitya sedang mengikuti turnamen bola -9 di Pemogan, kemarin. “Ketiga atlet ini turun di nomor pool, sedangkna Oei Kim Han merupakan satu-satunya atlet snooker,” terangnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.