Petugas Polresta Denpasar dan Polsek Kuta Selatan memeriksa jasad Bucciarllei Arnold.(BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengunjung Pantai Nusa Dua, tepatnya di belakang Hotel Grand Hyatt, Kuta Selatan, dihebohkan turis mengambang, Rabu (27/2). Turis itu bernama Bucciarllei Arnold J.(76) asal Amerika. Diduga dia tenggelam saat berenang dan dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis RS BIMC.

Informasi diperoleh di lapangan, selama di Bali korban menginap di Hotel Vidi Taman Griya, Jimbaran. Dari keterangan guide korban, Edi Santoso (34), pukul 14.30 Wita dia dan korban menuju TKP. Sekitar pukul 15.00 Wita, mereka tiba di pantai tersebut dan korban langsung berenang di sana.

Berselang 15 menit kemudian,  tiba-tiba  Edi asal Bondowoso, Jawa Timur ini, mendengar ada pengunjung  berteriak adanya turis terapung di pantai. Edi langsung  lari menuju lokasi tersebut dan ternyata benar turis  itu adalah korban.

Baca juga:  Dua Buruh Tenggelam di Tukah Yeh Ho

Edi minta tolong kepada pengunjung pantai membantunya mengevakuasi korban ke tepi pantai. Selain itu dia juga minta tolong kepada warga supaya menelepon ambulans  RS BIMC. Berselang 5 menit kemudian mobil ambulans RS BIMC sampai di lokasi dan korban langsung diangkut menuju RS.

Setibanya di RS di BIMC, tim medis memberikan pertolongan kepada korban.  Namub jantung korban sudah tidak ada tanda denyutnya dan dinyatakan sudah meninggal dunia.

Kanitreskrim Polsek Kuta Selatan Iptu Muh. Nurul Yaqin, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Yang menangani kejadian ini Satpolair Polresta Denpasar,” ujarnya.(kerta negara/Balipost)

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.