DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose mendapat undangan memberikan kuliah umum di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (Unud), Kamis (21/2) di Denpasar. Irjen Golose mengatakan bersyukur karena dari hasil pengamatannya mahasiswa di Bali tidak ada yang menjurus ke radikalisme.

“Kami sebagai aparat keamanan sangat bersyukur kepada mahasiswa di Bali, karena tidak ada indikasi tumbuhbya radikalisme,” ungkap Golose.

Kapolda mengaku sering diundang Rektor Unud, tapi kali ini lebih spesifik bisa bicara banyak dengan para dokter. Pasalnya para dokter merupakan penerus bangsa. “Awalnya saya diegendakan membawa kuliah umum kebangsaan. Tapi saya lebih cenderung kepada wawasan kebangsaan. Bagaimana kita cinta kepada Pancasila, bagaimana kita cinta kepada Undang-undang Dasar tahun 1945, bagaimana kita cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan semua dalam Bhinneka Tunggal Ika,” kata jenderal bintang dua di pundak ini.

Bagi generasi muda hal ini mungkin dianggap biasa, tapi dimunculkan lagi dalam rangka pelaksanaan program Kapolri untuk mendinginkan suasana politik. Banyak sekali ujaran kebencian disampaikan kepada masyarakat.

Baca juga:  Kementerian Koperasi-Polda Bali Gelar Bali Open 2018

Akibatnya masyarakat bingung membedakan mana yang baik dan benar. Banyak juga yang menyampaikan berita hoax. Tapi itu sebenarnya dipakai untuk membelokan program-program yang benar dan sudah dilaksanakan pemerintah.
“Saya bangga dengan mahasiswa dan dosen Fakultas Kedokteran Unud karena memakai jas kombinasi merah putih. Tidak boleh ada bendara lain di republik ini. Tidak ada nuansa lain yang akan mengganggu persatuan dan kesatuan selain Pancasila dan NKRI,” ucap Kapolda asal Manado, Sulawesi Utara ini.

Usai memberikan kuliah umum tentang wawasan kebangsaan, Kapolda Golose bersama Dekan dan mahasiswa menggelar deklarasi damai serta komitmen bersama untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman, damai dan sejuk di Provinsi Bali.
Golose sangat mengapresiasi Fakultas Kedokteran Unud yang menggelar kegiatan tersebut. Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan pakta intergritas. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.