DENPASAR, BALIPOST.com – Bertempat di Ruang Serbaguna Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar, Minggu (17/2), 323 anggota Satlantas Polresta Denpasar dan polsek dikumpulkan. Mereka dikumpulkan untuk mendengarkan arahan dan perintah Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan terkait pengamanan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Lapangan Puputan Margarana, Renon, sore nanti.

Juga terkait pengamanan Pesta Demokrasi Serentak Tahun 2019. “Saya kumpulkan anggota Lantas sekitar pukul 06.00 Wita,” kata Kapolresta Kombes Ruddi, didampingi Kasatlantas AKP Agus Sulistyo.

Pada kesempatan tersebut, Ruddi minta tolong kepada Kasatlantas dan Wakasatlantas supaya benar-benar mengecek jumlah personel dan melaksanakan tugas tepat waktu. Mantan Kapolres Badung ini mewanti-wanti agar kedepannya jangan sampai terjadi lagi seperti pada saat kegiatan yang dilaksanakan di Mall Bali Galleria. “Pada saat pembuatan film tidak ada satupun anggota Satlantas dari Polresta Denpasar hadir, justru dari Polres lain yang banyak hadir. Sehingga menjadi teguran dari Bapak Kapolda Bali. Tolonglah kita semua sudah sama-sama dewasa, agar selalu diingatkan dan masukan kepada pimpinanya. Tolong kedepannya, Kasatlantas agar dilakukan pengecekan personel, jangan sampai terjadi lagi kejadian yg sama. Intinya kesuksesan melalui kebersamaan,” pintanya.

Baca juga:  Terkait WBK, Ini Dilakukan Polresta

TerKait pengamanan MRSF, menurut Ruddi, kegiatan ini akan dihadiri 35 ribu siswa SMA dan mahasiswa di seluruh Bali. Mereka akan menarikan Tari Bali Gemilang Millennial bersama peserta lainnya dan jumlahnya 50 ribu orang.

Kegiatan ini diprediksi akan memecahkan Rekor Muri penari Bali Gemilang Millennial dengan jumlah peserta terbanyak. Ada beberapa pesan disampaikan perwira melati tiga asal Madura, Jawa Timur ini, diantaranya menjaga kekompakan, harus menjamin keamanan dan keselamatan kepada masyarakat dalam mengatasi kemacetan, dan penanganan dan pencegahan lakalantas.

Juga soal pelayanan tilang dan SIM sesuai SOP, hindari budaya korupsi, dan meningkatkan kedekatan dengan masyarakat melalui Dikmaslantas dalam kegiatan apapun, pelatihan untuk meningkatkan kualitas SDM. Terus berinovasi dan kepada para perwira melakukan evaluasi berkala terhadap semua kebijakan dan program yang sudah dijalankan. (kerta negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.