JAKARTA, BALIPOST.com – Ketua Panitia Nasional Perayaan Nyepi 2019, I Wayan Gigin Samudera mengungkapkan sejumlah rangkaian kegiatan perayaan Nyepi Tahun Saka 1941 (2019 Masehi) akan digelar. Salah satunya Sarasehan Nasional pada 23 Februari 2019 di Gedung MPR/DPR.

Juga acara ritual persembahyangan di Candi Prambanan pada 6 Maret 2019. Hingga puncak perayaan yaitu Silaturahmi Nasional atau Dharma Santi Nasional Nyepi pada 5 April 2019. “Sarasehan Nasional dilaksanakan dirangkaikan dengan Angayubagya 60 Tahun Parisada Hindu Dharma Indonesia yang jatuh pada tanggal 23 Februari 2019,” sebut Wayan Gigin, Sabtu (9/2).

Baca juga:  Kementerian Koperasi dan UKM Jalin Kerjasama dengan PHDI

Sarasehan Nasional pada 23 Februari 2019, akan dihelat di Gedung Nusantara V MPR/DPR RI, Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat. Sarasehan Nasional tersebut mengusung tema “Refleksi Catur Brata Penyepian dalam Penguatan Berbangsa dan Bernegara.” Rencananya akan dihadiri 750 orang peserta se-Jabodetabek.

Wayan Gigin menjelaskan Sarasehan Nasional ini akan menghadirkan para pembicara yang ahli dibidangnya. Sebagai Keynote Speaker Menteri Koordinator Kemaritiman RI Luhur Binsar Pandjaitan. Hadir juga beverapa narasumber, antara lain Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Gubernur Bali I Wayan Koster, Staf Khusus Presiden AAGN Ari Dwipayana, dan Praktisi Teknologi Digital dan Artificial Intelligence Yohanes Kurnia Widjaja. (Hardianto/balipost)

Baca juga:  Canang Sari Masuk 10 Besar di SBH, Ketua PHDI Sebut Ini Alasannya
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *