Koster mengarak bendera yang sudah dipasupati dalam perayaan HUT PDIP di Tabanan. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Ada yang berbeda dalam perayaan ulang tahun PDI Perjuangan tahun ini. Memasuki usia 46 tahun, diisi dengan pengibaran bendera terbesar di Banjar Dukuh Belong, Desa Baturiti, Kerambitan, Kamis (17/1).

Uniknya bendera PDI Perjuangan dengan ukuran sekitar 3X6 meter tersebut terlebih dulu dipasupati di Pura Dukuh Sakti setempat. Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster bersama Nyonya Putri Suastini Koster, serta pentolan PDIP di Tabanan diiringi atraksi okokan dan baleganjur menuju Pura Dukuh Sakti. Di Pura tersebut sudah menunggu Sekretaris Dewan Pertimbangn DPD PDIP Bali N Adi Wiryatama dan kader perempuan PDIP Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti yang juga Bupati Tabanan.

Setelah melakukan persembahyangan, Koster ke luar dengan membawa bendera PDIP berukuran besar. Selanjutnya bendera diarak menuju tiang setinggi 20 meter. Sementara satu kotak berisi bendera PDIP yang sebelumnya dipasupati dan pernah dinaikkan ikut mengiringi.

Koster didampingi istri, Adi Wiryatama, Eka Wiryastuti, dan Komang Sanjaya serta ratusan kader yang hadir menaikkan bendera PDIP berukuran besar tersebut. Koster menilai Tabanan sangat unik. Sebab, merayakan HUT PDIP dilakukan secara sekala niskala.

Secara niskala diawali dengan persembahyangan bersama di Pura Dukuh Sakti diisi dengan pasupati bendera PDIP. “Upacara ini sangat sakral, menaikkan bendera di hari ulang tahun. Ini momentum kebangkitan PDIP di Bali khususnya Tabanan dan berharap PDIP bisa jadi partainya rakyat Bali,” katanya

Baca juga:  PAC se - Kabupaten Tabanan Usulkan Eka Wiryastuti Menjadi Gubernur Bali

Sementara dalam menghadapi pemilu pihaknya ingin PDP di Bali menang total di seluruh kabupaten kota. Dan khusus untuk tabanan, pihaknya menargetkan penambahan kursi legislatif yang sebelumnya 22 menjadi 27 dari 40 Kursi. Untuk DPRD Bali diharapkan mampu meraih 4 kursi dari sebelumnya hanya 3 kursi dari Tabanan.

untuk DPRD Bali, ia menargetkan kenaikan kursi dari 25 jadi 30 kursi dan pusat dari 4 kursi menjadi 5 kursi. “Indikator kenaikan suara pasti dilihat dan diukur kenaikan jumlah kursi, semuanya harus berjuang bersama-sama meningkatkan suara PDIP di Bali,” tandasnya.

Sementara tentang target tersebut, Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya menilai bentuk motivasi. Pihaknya berharap ada tambahan kursi masing-masing 1 di dapil 1, 2 dan 3 serta dua kursi dari dapil 4. “Target itu motivasi buat kami untuk berjuang sekeras-kerasnya untuk mewujudkannya,” tegasnya. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.