Suasana silaturahmi Polda Bali dengan tim pemenangan Prabowo-Sandi. (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto diagendakan mengunjungi Bali pada Maret. Sebelum kedatangan Prabowo, calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo, Sandiaga Uno dijadwalkan lebih dulu ke Bali sebulan sebelumnya.

Sandiaga rencananya mengunjungi 11 titik di 5 kabupaten/kota. “Sekarang ini kita belum melihat jadwal pastinya beliau (Prabowo, red). Seperti Pak Sandi, tahu-tahu datang. Kemarin Bu Titik (Titik Soeharto, red) datang, inilah kita mengkoordinasikan kepada keamanan bahwa ada kegiatan. Relawan kami bergerak masing-masing walaupun sudah ada koordinasi,” ujar Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Bali, Ida Bagus Putu Sukarta, Selasa (15/1) saat silaturahmi dengan Polda Bali.

Sukarta mengapresiasi adanya undangan silaturahmi dari Polda Bali dengan Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, khususnya Partai Gerindra. Terlebih, tujuan dari acara ini adalah untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan demokratis. “Mudah-mudahan ke depan apa yang kita cita-citakan bersama menghasilkan pemimpin-pemimpin, baik yang legislatif maupun eksekutif, presiden dan wakil presiden yang betul-betul pilihan rakyat Indonesia,” harapnya.

Di sisi lain, Sukarta mengaku sudah memberikan pengarahan kepada tim pemenangan, khususnya kader Partai Gerindra agar jangan pernah mendiskreditkan lawan. Kemudian, jangan pernah membuat berita hoax.

Sesuai arahan dari Capres Prabowo Subianto, seluruh kader Gerindra agar menyampaikan gagasan-gagasan dengan cermat kepada masyarakat. Selanjutnya biarkan masyarakat yang menilai dan memilih siapa yang layak untuk menjadi pemimpin negara ini ke depan. “Itulah pesan dari Bapak Prabowo Subianto. Mudah-mudahan masyarakat kita sudah semakin cerdas di dalam memilah dan memilih, melihat program-program dan perencanaan-perencanaan yang dilakukan oleh masing-masing kandidat Pilpres,” papar Ketua DPD Partai Gerindra Bali ini.

Baca juga:  Terlibat Balap Liar, Belasan ABG Diamankan

Dari hasil berkeliling ke seluruh Bali, Sukarta melihat ada perkembangan jumlah relawan Prabowo-Sandi di Bali. Utamanya relawan dari masyarakat yang bukan kader Partai Gerindra.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan relawan agar jelas dan terakomodir seluruhnya. Data tersebut nantinya juga akan diinformasikan kepada Dir. Intelkam Polda Bali.
“Kita harapkan menang di Bali. Menang itu silakan jabarkan. Menang itu kalau menang di Indonesia, berarti menang di Bali,” pungkasnya.

Sementara itu, Dir. Intelkam Polda Bali, Kombes Pol. Drs. Wahyu Suyitno mengatakan, semua pihak termasuk jajaran Tim Pemenangan Prabowo-Sandi agar menjaga Bali tetap aman, sejuk, dan kondusif. “Semua pihak mesti tetap menjaga keamanan Bali. Tetap bisa mewujudkan Bali yang damai,” ujarnya.

Wahyu mengharapkan adanya kerjasama informasi dari masyarakat. Termasuk tim pemenangan capres dan cawapres di Bali. “Jangan dikira intel itu tahu semua. Tidak ada apa-apa kami, jika tidak ada kerjasama dan informasi masyarakat,” jelasnya. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.