Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini sangat membahayakan bahkan sudah menelan korban jiwa. Oleh karena itu, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan menghindari lokasi-lokasi yang rawan terjadi bencana alam.

Hal ini disampaikan Kombes Jansen, Senin (18/3). “Kita ketahui bersama beberapa hari terakhir sering terjadi bencana alam di beberapa wilayah khusunya Bali. Bahkan bencana tersebut sampai menimbulkan korban jiwa seperti tanah longsor yang terjadi Desa Gitgit, Buleleng dan di Jatiluwih, Tabanan mengakibatkan dua warga negara Amerika meninggal dunia,” tegasnya.

Baca juga:  Puluhan Warga Binaan Lapas Anak Ikuti UAS di SKB dan STKIP

Menurutnya durasi hujan yang panjang disertai angin kencang sangat rawan terjadi banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan jadi pemicu terjadi bencana alam lainnya. “Kami Polda Bali mengajak dan mengimbau masyarakat agar selalu siap, taggap dan waspada. Bencana alam bisa terjadi kapan dan dimana saja. Jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, hindari berteduh di bawah pohon-pohon besar yang mudah tumbang dan jangan beristrirahat di bawah tebing-tebing tinggi karena itu sangat berbahaya,” ujarnya.

Baca juga:  Seminggu Operasi Keselamatan Agung, Puluhan Pelanggar ETLE Terjaring

Di samping itu, mantan Kapolresta Denpasar ini mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Terutama got-got agar dibersihkan dari sampah. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari banjir saat hujan turun. “Jangan lupa selalu berdoa semoga Tuhan selalu melindungi kita semua,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *