Personel Ditreskrimsus Polda Bali bersama Disperindag Denpasar melakukan sidak SPBU. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Personel Ditreskrimsus Polda Bali bersama Disperindag Bidang Metrologi dan Tertib Niaga Kota Denpasar, melakukan sidak SPBU di Jalan Supratman dan Jalan Gatot Subroto Timur, Kamis (28/3). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah kecurangan menjelang perayaan Idul Fitri.

Sidak tersebut dipimpin Kasubdit IV Ditreskrimsus, AKBP Iqbal Sangaji. AKBP Iqbal mengatakan, setibanya di SPBU tersebut petugas langsung mengecek satu persatu mesin cor BBM, baik yang bersubsidi maupun non subsidi.

Baca juga:  Presiden Jokowi Kunjungi Posko Pengungsian Gunung Agung

“Pengecekan dilakukan mulai dari penyocokan antara jumlah pengeluaran BBM yang tertera di mesin. Selain itu juga dicek kondisi kelayakan mesin-mesin tersebut,” ujarnya.

Petugas juga mendata ketersediaan BBM di masing-masing SPBU dan memberikan arahan ke karyawan agar selalu mengecek kondisi mesin serta stoknya. Menurut Iqbal tidak ditemukan kecurangan atau hal-hal yang dapat merugikan konsumen. Mesin cor BBM rata-rata berfungsi baik dan normal, serta stoknya masih aman.

Baca juga:  Polres Gianyar dan BPBD Laksanakan Penyemprotan di Gereja

Terkait ketersediaan BBM dalam rangka mudik Lebaran, Iqbal menegaskan hasil koordinasi dengan Pertamina dan depo-depo, ketersediaannya di Bali masih aman.
“Kami mengimbau SPBU-SPBU yang ada di Bali jangan sampai ada yang berbuat curang dan merugikan masyarakat. Jika ditemukan (curang ), Polda Bali pasti akan menindak tegas oknum tersebut,” ungkap AKBP Iqbal. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *