Sebuah mobil pick-up terbakar di kawasan Nusa Dua, tepatnya di depan Hotel Hilton Sawangan. (BP/istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebuah mobil jenis pick-up terbakar pada Jumat (4/1). Peristiwa ini terjadi sekitar 12.07 Wita di Jalan Nusa Dua Selatan, tepatnya di depan Hotel Hilton, Br. Sawangan, Kel. Benoa, Kecamatan Kuta Selatan.

Mobil jenis pick-up dengan nomor polisi DK 9474 DH berwarna hitam ini disopiri oleh Moh Dofir dengan Mohammad Ninit Sugianto sebagai kernetnya.

Berdasarkan keterangan saksi, Yustina Bora, yang merupakan satpam di Hilton, mobil bergerak dari Sawangan menuju Lapangan Lagoon Nusa Dua dengan membawa barang bekas. Tiba di jalan turunan tepatnya depan hotel Hilton Sawangan mobil mengeluarkan asap dari bagian bawah mesin tepatnya. “Mobil kemudian menepi dikarenakan mobil keluar asap. Sopir keluar untuk mencabut kabel accu namun asap terlanjur banyak sehingga timbul percikan api dan membakar mobil, dan kernet berlari mencari keran untuk memadamkan api,” ujarnya.

Baca juga:  Diawali Ledakan Cukup Keras, Toko Elektronik Kebakaran

Ia yang saat itu baru kembali dari makan siang di sebelah hotel kemudian menelepon atasannya. “Saya meminta bantuan dan akhirnya teman-teman security datang membantu tetapi api sudah terlalu besar sehingga atasan saya menelepon PMK yang ada di dalam kawasan ITDC,” jelasnya dalam keterangan yang berhasil dihimpun Bali Post.

Pada pukul 12.20 Wita, dua unit mobil PMK ITDC tiba di lokasi dan selanjutnya memadamkan api. Tidak butuh waktu lama, sekitar pukul 12.35 Wita, api sudah berhasil dipadamkan.

Dugaan awal kebakaran disebabkan oleh konsleting arus pada mesin ke accu sehingga menimbulkan api. Korban tidak melaporkan kejadian secara tertulis serta merelakan kejadian tersebut sebagai musibah.

Dikonfirmasi, Kanitreskrim Polsek Kutsel Iptu Muh. Nurul Yaqin mengatakan belum monitor. “Ntar saya cek dulu, habis dari Polda,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.