MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran besar terjadi di Jalan Pratama No.81, Kuta Selatan (Kutsel), Badung, Selasa (1/1). Tiga toko terdiri dari Restoran C-Bezt Fried Chicken, money changer dan barber shop, ludes dilalap api.

Untuk jumlah kerugiannya masih dihitung masing-masing pemilik usaha tersebut. Kanitreskrim Polsek Kutsel Iptu Muh. Nurul Yaqin mengatakan, bangunan toko tersebut milik I Gede Parka (54).

Selanjutnya dikontrak oleh I Gede Aditama (39) untuk barber shop, usaha money changer oleh Wayan Suardana (46) dan C-Bezt Friedchicken oleh Ni Wayan Sugiasih (42). Dari keterangan Arjen G. Linome (20), satpam sebelah TKP, awalnya dia tidur di tempat kerja dan tiba-tiba terjaga karena merasa kepanasan.

Selanjutnya dia keluar dan melihat bangunan di sebelah tempat kerjanya terbakar. Kepulan asap sangat tebal dan api sudah besar. “Saksi bernama I Gede Oka Sunardika usia 30 tahun yang menelepon Unit Damkar ITDC supaya segera mengarah ke TKP,” ujarnya.

Baca juga:  Mendagri Pertanyakan Etika Politik Parpol Koalisi "Mbalelo"

Hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, lanjut Iptu Yaqin, asap tebal pertama kali mengepul dari dapur Restoran C-Bezt Fried Chicken. Selanjutnya diduga api merembet ke bangunan sebelahnya.

Terkait kejadian tersebut, dikerahkan mobil pemadam sebanyak delapan unit milik Pemkab Badung dan satu unit milik ITDC. Api berhasil dipadamkan pukul 07.30 Wita.
“Bangunan toko ini sebenarnya terdiri dari 4 blok tapi dijadikan tiga tempat usaha yang berbeda. Informasi awal bangunan tidak diasuransikan. Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan,” ucapnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.