Sebuah mobil masuk jurang karena OC. (BP/istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Mobil Toyota Kijang Super DK 1044 BG mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) Out of Control, Rabu (12/12) di Jalan Seririt – Gilimanuk KM 69.500 wilayah Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak. Mobil yang dikemudikan I Ketut Sumadiasa (47) warga Desa Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana ini lepas kendali sampai terguling dan terjun ke jurang pada kedalaman sekitar 10 meter dari jalan.

Akibatnya, Sumadiasa yang berprofesi sebagai PNS di Jembrana itu mengalami luka-luka. Ia dirawat di tempat praktek bidan Desa Sumberkelampok. Sementara dua penumpang lain yaitu Ni Made Suriani (47) dan I Kadek Agus Sugi Gunawan (16) selamat dan dalam kondisi sehat.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Iptu Gede Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK mengatakan, sesuai laporan kepolisian dari Unit Lantas Polsek Gerokgak menyebut lakalantas terjadi sekitar pukul 05.00 Wita. Arus kendaraan di lokasi kejadian masih sepi.

Baca juga:  Rem Blong, Tak Bisa Kendalikan Motor Terjun ke Jurang

Saat itu, mobil Toyota Kijang Super dengan kecepatan sedang datang dari arah Jembrana menuju Seririt. Memasuki tikungan ke kanan disertai jalan menurun, pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya.

Bahkan, karena situasi panik kendaraan pun dibiarkan melesat liar sampai ke luar jalur. Saat itu, mobil terjun bebas ke jurang sedalam sekitar 10 meter dari atas jalan. Di dasar jurang, posisi mobil terbalik dengan keempat rodanya menghadap ke atas. “Benar kita terima laporan kejadian lakalantas di Gerkgak. Dugaan awal ini OC dan kemungkinan pengemudi kehilangan konsentrasi, sehingga mobil lepas kendali dan terjadi lakalantas. Satu korban luka ringan dan sudah mendapat perawatan dan dua penumpang selamat,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.