Serda (K) Ni Putu Prapti Virginiya Wedayanti (sabuk merah) Duta Kodam IX/Udayana sedang bertanding. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Masih di laga babak penyisihan Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 tahun 2018, para atlet berjuang agar lolos final dan mampu merebut meraih medali. Salah satu atlet itu, Serda (K) Ni Putu Prapti Virginiya Wedayanti dari Jasdam IX/Udayana yang turun di kelas – 55 kg dan dia lolos babak delapan besar.

Putu Prapti, Senin (26/11) menyampaikan, sebelum menggeluti beladiri Yongmoodo, ia menekuni Judo sejak SMP, sekitar 11 tahun. Atas keuletan, ketekunan dan disiplin tinggi, mengantarkannya meraih prestasi di berbagai even yaitu Olimpiade di Korea tahun 2015 dan berhasil meraih medali perunggu, Pekan Olahraga Nasional di Jawa Barat tahun 2016 dan berhasil merebut medali perak. Sedangkan dalam Kejurnas Judo 2018 di Palembang, ia berhasil merebut medali emas setelah mengalahkan petarung andalan dari Kopassus.

Sedangkan dalam laga Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 ini, ia mengaku berlatih intensif di bawah asuhan tiga pelatihnya yaitu Serka Sang Made Yudiartana, Serka I Gusti Putu Yudha Arimbawa dan Serka Yunus. Kali ini dia turun di kelas – 55 kg dan berhasil menumbangkan Evi Rusmita D., petarung dari Pengprov Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan kemenangan ini Putu Prapti memastikan dirinya masuk ke babak delapan besar. “Saya bangga diberikan kesempatan tampil sebagai duta Kodam IX/Udayana dalam Kejurnas Kasad Cup ke-8, bersama dengan rekan atlet seperjuangan lainnya. Selain jadi kebanggaan, saya mendapat kesempatan berharga untuk menempa diri, menambah pengalaman dalam upaya untuk meningkatkan kualitas penguasaan teknik dan taktik beladiri Yongmoodo,” tegasnya.

Baca juga:  Gempa di Lombok, TNI Bangun RS Lapangan

Ia berharap dapat lebih berprestasi pada kesempatan dan even berskala nasional maupun internasional di masa yang akan datang.

Sementara Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G., menyampaikan memasuki hari ketiga ada 160 orang atlet yang bertanding. Para atlet tersebut wakil dari Kotama, Balakpus TNI AD dan Pengda Provinsi seluruh Indonesia untuk berlaga berebut tiket masuk keposisi delapan besar.

Dari 160 orang atlet itu terdiri dari atlet putra sebanyak 96 orang di kelas – 60 kg, – 65 kg, – 70 kg, – 75 kg, – 80 kg, – 85 kg, – 90 kg dan kelas + 90 kg. Sedangkan untuk atlet putri telah berlaga sebanyak 64 orang di kelas – 55 kg, – 60 kg, – 65 kg dan + 65 kg. “Hadir menyaksikan pertandingan hari ini (kemarin-red) Bapak Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Asops Kasdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Kajasdam IX/Udayana, Dandenma Kodam IX/Udayana dan sejumlah pejabat lainnya,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.