Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kabar baik kembali dilaporkan Bali pada Jumat (16/10). Jumlah pasien COVID-19 yang sembuh mengalami kenaikan yang signifikan.

Jika dilihat dari data, sudah hampir sepekan belakangan jumlah pasien sembuh harian di Bali berada di atas 100 orang dan lebih banyak dari kasus COVID-19 baru.

Data Satgas Penanganan COVID-19 Bali menunjukkan jumlah kasus sembuh yang dilaporkan hari ini mencapai 133 orang. Kumulatif kasus sembuh mencapai 9.406 orang (88,69 persen).

Baca juga:  Diduga Tak Setor Pajak Sesuai Penghasilan, BPKAD Gianyar akan Lakukan Audit Puluhan WP

Sayangnya, kasus baru dan korban jiwa masih dilaporkan. Jumlahnya untuk kasus terkonfirmasi baru kini berada di bawah 100 orang, tepatnya berjumlah 92 kasus. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 10.605 orang.

Sementara berita duka di hari ke-53 berturut-turut ini dilaporkan Klungkung. yang bertambah 1 pasien COVID-19 meninggal. Kumulatif kasus meninggal mencapai 341 orang (3,22 persen). Rinciannya 339 WNI dan 2 WNA.

Selain itu terdapat kasus aktif sebanyak 858 orang (8,09 persen). Mereka dirawat dan dikarantina di 17 RS dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering.

Baca juga:  Kembalikan Industri Pariwisata, Wagub Cok Ace Beber Tiga Tahapnya

Sementara itu, dalam rilisnya, Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Bali, I Dewa Made Indra kembali mengingatkan bahwa untuk memutus rantai penularan COVID-19, berbagai kegiatan di Desa Adat harus dilakukan secara terbatas. Seperti pasangkepan, patedunan, dan sejenisnya supaya dilaksanakan dengan jumlah peserta yang sangat terbatas dengan tetap menaati Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19. “Mari kita dukung upaya pemerintah, dengan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan, saling mengingatkan sesama, selalu menjaga diri dan lingkungan agar bisa segera terbebas dari pandemi ini,” ajaknya. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Desa Adat Kota Tabanan Terapkan Perarem Prokes, Ini Jenis Dendanya
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *