Pangdam IX/Udayana menerima kunjungan KPU Bali. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pesta demokrasi akan berlangsung April 2019, tapi pihak terkait telah mempersiapkan tahapannya. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto yakin Pemilu mendatang berjalan dengan lancar, aman dan damai, asalkan KPU bekerja profesional dan melaksanakan sosialisasi dengan baik.

“Pernyataan tersebut disampaikan Bapak Pangdam saat menerima kunjungan Ketua KPU Provinsi Bali bersama jajarannya,” kata Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G., Kamis (22/11).

Pada kesempatan tersebut, lanjut Kapendam, Pangdam mengapresiasi kinerja KPU Provinsi Bali dalam mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang. Ia berharap hajatan pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar, jujur adil dan aman. “Pada prinsipnya Kodam IX/Udayana siap memberikan dukungan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Kodam bersama jajarannya terus memonitor pelaksanaan pengamanan serta mengevaluasi sejauh mana pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai,” ungkapnya.

Baca juga:  Di Badung, Jokowi-Ma'ruf Amin Optimis Kantongi 90 Persen Suara

Terkait netralitas TNI, sesuai komitmen akan senantiasa ditegakkan dan dapat terjaga dengan baik serta tidak ada tekanan kepada KPU dalam memberikan sosialisasi kepada Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI. Termasuk ke daerah-daerah.

Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan menyampaikan, dalam mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang, antara lain melakukan koordinasi dengan instansi terkait termasuk dengan Kodam IX/Udayana. Sekaligus KPU mohon dukungan pengamanan agar Pemilu dapat berjalan dengan lancar. Pihaknya juga mengaku merasa telah terbantu oleh para Dandim yang ada di daerah baik dalam pengamanan maupun dalam pelaksanaan sosialisasi kepada PNS di lingkungan TNI. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.