Kondisi rumah Putra usai tertimpa pohon kelapa. (BP/istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat mengakibatkan pohon kelapa tumbang menimpa rumah warga di Banjar Dinas Liligundi, Desa Buana Giri, Bebandem, Selasa (13/11). Akibatnya, rumah milik Ketut Putra (34) hasil bantuan Program Bedah Rumah Provinsi Bali Tahun 2011, pun hancur.

Beruntung, semua penghuni rumah selamat dari kejadian tersebut. Penghuni rumah Ketut Putra bersama anaknya, Ni Kadek Wulan Apriliani, kaget, rumahnya tertimpa pohon tumbang, sekitar pukul 22.30 wita, Senin malam.

Akibat pohon tumbang tersebut, dua kamar tidur, dan satu dapur rusak. Tim TRC BPBD langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan. “Pohon sepanjang 30 meter ini sudah dapat ditangani oleh Tim TRC BPBD Karangasem dan dibantu oleh Polsek Bebandem, masyarakat setempat dan staf perbekelan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa.

Menurut pemilik rumah Ketut Putra saat kejadian dia tidak ada di rumah. Putra mengaku berada di rumah suadaranya.

Sedangkan istrinya bersama ketiga anak tidur bersama dalam satu kamar. Atas kejadian para korban mengalami luka memar di kepala. Terparah dialami, Ni Kadek Wulan Apriliani. Ia mengalami luka lecet di kepala, karena kena reruntuhan bangunan, seperti batako dan asbes. Saat itu sudah dirujuk ke puskesmas setempat.

Baca juga:  Diterjang Banjir Lumpur, Dua Motor Hanyut, Dinding Sekolah Jebol

Sedangkan I Komang Wenten keluarga korban Ketut Putra, mengaku sangat prihatin terhadap korban. Terutama ketiga anaknya masih kecil, kini terpaksa harus tidur di dapur lama dengan kondiai bocor.

Dia berharap pihak instansi terkait, segera memberikan bantuan terutama bantuan rehab. Sejalan dengan harapan Wenten, Selasa pagi, keluarga korban telah melakukan koordinasi bersama Klian Banjar Dinas Liligundi dan Perbekel Buana Giri, untuk mengupayakan membantu melakukan rehab ulang rumah korban.

Untuk penanganan sementara, BPBD Karangasem menyerahkan bantuan langsung kepada korban, berupa kebutuhan pokok sehari-hari alas tidur dan perlengkapan lainnya. Bantuan tersebut langsung di serahkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa bersama Tim TRC BPBD untuk korban Ketut Putra. Arimbawa berharap bantuan ini, dapat membantu sementara, sebelum rumahnya ke depan bisa diperbaiki. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.