Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Golose (kiri) berjabat tangan dengan Kapolresta Denpasar, AKBP Ruddi Setiawan. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolresta Denpasar, Kapolres Klungkung dan beberapa pejabat utama Polda dilaksanakan, Jumat (9/11). Kapolresta Denpasar yang baru, AKBP Ruddi Setiawan berjanji akan menindak tegas preman jika masih berani membuat resah.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, usai sertijab menyampaikan, hanya krunya saja diganti tapi kaptennya masih sama. “Kapoldanya masih. Kalau (ibaratnya-red) kapal, ganti kru kan biasa,” tegasnya.

Menurutnya, mutasi kali ini memang banyak karena rata-rata yang bertugas dari polda tersebut mendapat apresiasi luar biasa dan kepercayaan pimpinan Polri. Dari dua pejabat utama yang pindah mendapat kesempatan untuk sekolah yang nantinya bisa menjadi jenderal. “Dua pejabat dari pejabat utama mendapat promosi dalam eselonisasi menjadi 2B1. Kalau di Polda Bali, (golongan-red) 2B1 itu cuma satu yaitu Irwasda. Sehingga saya sebagai kapolda amat sangat bangga apa yang diberikan pimpinan Polri kepada Polda Bali. Ini merupakan apresiasi bagi saya atas kinerjanya. Bukan karena saya tapi berkat kinerja daripada anggota,” ungkapnya.

Selain itu, kata Golose, ada putra Bali menjadi kapolres dan itu menjadi kebanggan tersendiri baginya. Orang daerah bisa juga memimpin di Polres Klungkung yaitu AKBP I Komang Sudana.

Baca juga:  Pemprov Belum Punya Program Lawan Preman

Sementara Kapolresta Denpasar AKBP Ruddi Setiawan menyatakan akan melakukan pengamanan wilayah dan melanjutkan program serta kebijakan-kebijakan kapolresta sebelumnya. Termasuk menindaklanjuti program dan kebijakan Kapolda Bali. “Kita mengharapkan untuk wilayah Polresta Denpasar tidak ada premanisme. No preman. Jika preman-preman melakukan tindakan apalagi membawa senjata, kami akan melakukan tindakan tegas. Sekali lagi saya tegaskan akan melakukan tindakan tindakan tegas,” tegasnya.

Oleh karena itu mantan Kapolres Badung ini berharap mendapat dukungan dari masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat. Membantu kepolisian dalam menjaga keamanan.

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab yaitu Dir. Intelkam Polda Bali dari Kombes Pol. Akhmad Jamal Yuliarto kepada Kombes Pol. Wahyu Suyitno, Dir. Reskrimsus dari Kombes Pol. Anom Wibowo kepada Kombes Pol. Yuliar Kus Nugroho dan Dir. Polair dari Kombes Pol. Sukandar kepada Kombes Pol. Hadi Purnomo. Selanjutnya Kabidkum dari Kombes Pol. I Gusti Kade Budhi kepada Kombes Pol. Mochamad Khozin, Kabidkeu dari Kombes Pol. Teguh Selamet Karyono kepada Kombes Pol. Andi Mayangkara, Kapolresta Denpasar dari Kombes Pol. Hadi Purnomo kepada AKBP Ruddi Setiawan dan Kapolres Klungkung dari AKBP Bambang Tertianto kepada AKBP I Komang Sudana. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.