AKBP Ruddi Setiawan, selaku Kaopspam Ops Gapura Agung VII-2018, memimpin apel pengamanan IPOC. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Even internasional berlanjut digelar di Nusa Dua, Kuta Selatan. Setelah IMF dan OOC, sejak Kamis (1/11) hingga Jumat (2/11) digelar Indonesian Palm Oil Conference (IPOC).

Oleh karena itu Polda Bali mengerahkan kekuatannya untuk melakukan pengamanan.
“14 Th Indonesian Palm Oil Conference and 2019 Price Outlook dilaksanakan di The Westin Hotel,” ungkap Wadir Reskrimsus Polda Bali AKBP Ruddi Setiawan, selaku Kaopspam Ops Gapura Agung VII-2018.

Baca juga:  Amankan BDF, Polda Kerahkan Seratusan Personel

Terkait pengamanan kegiatan tersebut, AKBP Ruddi yang sebentar lagi dilantik sebagai Kapolresta Denpasar ini menekankan kepada anggotanya yang terlibat pengamanan agar selalu menjaga keselamatan dan mengutamakan SOP dalam pelaksanaan tugas. “Kesuksesan melalui kebersamaan, itulah motto saya sekaligus dorongan semangat kepada rekan maupun anggota saya yang bertugas di lapangan nantinya,” tegasnya.

Ia berharap pengamanan kegiatan tersebut berjalan lancar sesuai rencana dan zero accident.
Selain itu, menurut Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, Polda juga mengerahkan tim Jibom dan K9 (anjing pelacak) untuk sterilisasi.

Baca juga:  Taman Beji Paluh Jadi Obyek Wisata Spiritual Baru

Sterilisasi dilaksanakan mulai pukul 05.00 himgga 06.32 Wita dipimpin Kasatgas 6, AKP I Nyoman Supartha. Pemeriksaan dimulai dari Mangupura Hall, Ruang Pameran, Singaraja Room, loby, Ruang Media, Orchid Room, Electricall Room, Frangivani Room, Hibiscus Room, Exhibition Gallery, Bali Room dan toilet lobby. Nihil ditemukan benda yang dicurigai, termasuk bahan peledak.

Ketentuan dalam melakukan sterilisasi dilakukan sesuai SOP yang ada. Tujuannya membuat suasana kondusif dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Dua Menteri Dipastikan Hadiri Deklarasi Awali Dibukanya Pariwisata Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *