MANGUPURA, BALIPOST.com – Akibat mengemudi dalam kondisi mengantuk, sebuah Truk warna hijau dengan nomor polisi DK 9387 JF, mengalami kecelakaan di Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, Selasa (16/10). Truk yang diketahui milik dari usaha jasa kuras limbah ini, menabrak pembatas hingga patung sekar jepun yang terpasang disana.

Dikonfirmasi terkait kejadian tersebut, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII, Nyoman Yasmara membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskannya, truk tersebut awalnya datang dari arah Denpasar menuju ke Tol Bali Mandara. Menurutnya, tabrakan ini terjadi akibat pengendara dalam kondisi mengantuk. Tidak hanya itu, laju kendaraan juga dikatakan cukup kencang. “Kejadian sekitar pukul 06.00 wita. Sopirnya mengaku saat mengendarai kendaraanya dalam keadaan ngantuk,” kata Yasmara.

Akibat kejadian tersebut, pembatas jembatan Utara Underpass sisi Timur sebelum pelican crossing mengalami kerusakan. Akibatnya kanstin pulau jalan dan parapet serta barier dan patung sekar jepun yang berada di ujung dinding underpass sisi Utara juga alami kerusakan. Sedangkan kondisi kendaraan mengalami ringsek pada baguan depan.

Baca juga:  PPK Pengadaan Kapal Dibui 15 Bulan

“Akibatnya kanstin pulau jalan dan parapet hancur. Selain itu juga menabrak patung Sekar Jepun yang dipasang di ujung dinding underpass dan barier bundaran Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai,” ucapnya.

Akibat kejadian tersebut, Yasmara mengaku belum bisa menghitung besaran kerugian yang diakibatkan. Saat ini, timnya sedang melakukan pendataan. Sebagai tindak lanjut, dikatakan pemilik mobil juga sudah datang ke kantornya untuk membuat surat pernyataan. Disepakati, pemiliknya bersedia untuk memperbaiki kerusakan itu sesui dengan kondisi semula.

“Saat ini kerugiannya sedang didata oleh tim lapangan. Sementara tadi kami tahan mobilnya,” ujarnya. (yudi karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.