Proses pengiriman kotak suara dari Desa Kaliakah ke Kecamatan Negara Kamis (15/2) pagi mendapatkan pengawalan kepolisian dan TNI. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Pelaksanaan pemungutan suara hingga penghitungan suara di Kabupaten Jembrana, Rabu (14/2) relatif berjalan aman. Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto seusai melaksanakan patroli pemantauan bersama Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, Rabu sore mengatakan pelaksanaan Pemilu di Jembrana berjalan lancar dan masyarakat cukup antusias.

Termasuk, beberapa TPS yang kategori rawan dan sangat rawan, berjalan dengan aman. “Dari patroli kami lakukan dari luar sejumlah TPS terpantau lancar. Kami dari kepolisian dibackup Kodim akan terus melakukan pengamanan hingga kotak suara ke Kecamatan,” ujarnya didampingi Dandim Letkol Inf Teguh.

Baca juga:  14 Maret, KPU Buleleng akan Tetapkan Pemenang Pilkada

Menurutnya antusias warga cukup tinggi, bahkan hadir tepat waktu sehingga di TPS tidak sampai berdesak-desakan dan cukup nyaman untuk memilih. “Termasuk pemantauan di TPS rawan, karena lokasinya berada di pojokan dekat perempatan jalan raya. Terpantau aman,” kata Kapolres.

Sementara itu, penghitungan suara di TPS sudah selesai dilakukan pada Kamis dini hari (15/2). Dari pantauan beberapa kotak suara sudah dikirim hingga ke Kecamatan.

Baca juga:  Pagar Dibobol, Gilimanuk Masih Rawan Jalur Tikus

Namun di beberapa kecamatan (PPK) masih berlangsung dan belum keseluruhan. Di Kecamatan Negara, dari 12 desa/kelurahan baru 6 desa yang sudah di Kecamatan Negara. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN