TABANAN, BALIPOST.com – Kabar duka menyelimuti keluarga besar Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Ni Ketut Suprapti, ibunda dari Bupati Tabanan tutup usia, Rabu (26/9) sore di ruang ICU rumah sakit Sanglah, Denpasar.

Rencananya almarhum akan diaben, pada 1 Oktober mendatang di setra banjar Tegeh, Desa Lekraman Angseri, Kecamatan Baturiti Tabanan. Ditemui dirumah duka, sejumlah kerabat dan krama setempat tengah melakukan persiapan untuk upacara.

Sejumlah tokoh pun berdatangan, baik dari kalangan anggota DPRD, pimpinan SKPD dan tamu lainnya. Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama mengatakan, almarhum istri pertamanya ini merupakan sosok yang luar biasa khususnya dalam mengurus keluarga.

Meski telah berpisah, namun selama ini diakuinya silahturahmi terus terjalin. Dikatakannya, almarhum memang memiliki riwayat stroke selama sembilan bulan dan sempat dirawat di RS Bali Mandara.

Baca juga:  Gelar RAT, KKB Komit Gerakkan Ekonomi Kerakyatan

Sayangnya, kondisi almarhum belakangan sempat mengalami drop dan harus dirujuk ke RS Sanglah. “Dari rumah sudah agak sesak kita bawa ke rumah sakit, setelah empat hari keputusan dokter dirujuk ke RS Sanglah. Mungkin alat kurang lengkap terus dibawa ke sana, hari kesepuluh kemarin sudah dengan pertolongan optimal saya lihat sudah luar biasa, tetapi karena kondisi paru paru sebelah tidak berfungsi, tekanan darah terus tinggi, tensi tinggi, nadi juga tinggi, obat-obatan juga tidak bisa mengatasi, akhirnya menghembuskan nafas terakhir,” terangnya. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.