Bupati Sanjaya menerima audiensi Pengurus PWI Provinsi Bali yang dipimpin ketuanya IGMB Dwikora Putra di Joglo Singasana Rumah Jabatan Bupati, Senin (30/10). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Wartawan Korea Selatan yang tergabung dalam Journalist Association of Korea (JAK) akan melakukan kunjungan ke Indonesia, 5 -12 November 2023. Dalam kunjungan tersebut rombongan wartawan Korea akan berkunjung ke Bali, termasuk mengunjungi dua DTW di Tabanan, yakni Bedugul dan Tanah Lot.

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menyambut antusias dan mendukung kendatangan rombongan wartawan Korea tersebut. Bahkan siap memfasilitasi penuh selama berkunjung di Tabanan.

Hal tersebut disampaikan saat menerima audiensi Pengurus PWI Provinsi Bali yang dipimpin langsung ketuanya IGMB Dwikora Putra di Joglo Singasana Rumah Jabatan Bupati, Senin (30/10).

Pada kesempatan tersebut Ketua PWI Provinsi Bali Dwikora Putra menyampaikan terkait rencana kunjungan JAK. Dijelaskan, rombongan akan berkunjung ke Indonesia 5-12 November 2023. Selama kunjungan tersebut, mereka akan berkunjung ke Bali pada 5-8 November.

Baca juga:  Penyediaan Sarana Komputer, Bupati Tabanan Minta Disdik Cari Celah Bantuan Pusat

“Rombongan wartawan Korea tersebut langsung terbang ke Bali 5 November mendatang. Mereka memang ingin mengunjungi Bali. Dan Bali selalu jadi pilihan bagi wartawan Korea jika ke Indonesia,” papar Dwikora Putra.

Dijelaskan, kunjungan wartawan Korea ke Indonesia, khususnya Bali memang program rutin dan sudah keempat kalinya digelar. Namun sempat terhenti pada saat pandemi COVID-19 lalu.

Kini program ini kembali berjalan. “Selama di Bali mereka rencananya akan mengunjungi beberapa tempat seperti Tabanan, Bangli, Uluwatu serta berkunjung ke Pemprov Bali selain visitasi ke media,” sebutnya seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan Pemkab Tabanan.

Baca juga:  Desa Adat Munduk Ulan Geliatkan Potensi Lokal

Khusus untuk Tabanan, sesuai rencana rombongan wartawan Korea ini akan berkunjung pada Senin, 6 November 2023 ke dua obyek wisata utama yakni Ulun Danu Beratan, Bedugul dan Tanah Lot, setelah berkunjung ke Kelompok Media Bali Post.

“Kami berharap Bapak Bupati bisa mendukung sekaligus memfasilitasi kehadiran wartawan Korea tersebut,” harapnya.

Bupati Tabanan yang saat itu didampingi Sekda I Gede Susila, Kepala Bappeda, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, Kadis PUPRPKP serta Kabag Prokopim menyambut antusias rencana kedatangan wartawan Korea tersebut.

Menurut Bupati Sanjaya, kehadiran wartawan Korea bisa menjadi salah satu ajang promosi pariwisata Tabanan. Apalagi mereka juga akan didampingi sejumlah wartawan nasional.

Baca juga:  Eka Wiryastuti Tegas Tolak Rencana Reklamasi Teluk Benoa

Diharapkan, dengan kehadiran mereka bisa menjadi corong khususnya di Korea terkait pariwisata Tabanan. Apalagi dua lokasi yang akan dikunjungi merupakan ikon pariwisata Tabanan, Bali bahkan Indonesia.

Bahkan, Obyek Wisata Ulun Danu Beratan juga terus dilakukan pengembangan dan menambah spot-spot baru yang menarik untuk dikunjungi termasuk The Blooms. Begitu pun dengan Tanah Lot juga terus ditata sehingga semakin menarik dan nyaman untuk wisawatan berkunjung dan menikmati pemadangan terutama sunset. “Saya sangat apresiasi dan siap mendukung penuh selama kegiatan wartawan Kores di Tabanan,” pungkasnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *