MANGUPURA, BALIPOST.com – Hari ini, Sabtu (22/9), Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, Kuta, diresmikan. Underpass ini akan diresmikan pukul 10.00 Wita.

Terkait peresmian underpass kedua di wilayah Kuta ini, bisa mengurai kemacetan sekitar 50 persen. “Dengan peresmian underpass ini akan mengurangi kemacetan kurang lebih 50 persen yang selama ini terjadi di seputaran di sini. Hari ini kami masih menunggu apakah diresmikan Bapak Menko Maritim atau Bapak Presiden. Di atas jam 10 underpass ini akan dibuka umum,” kata Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Rahmawaty Ismail, usai menggelar kegiatan memperingati HUT ke-63 Lalu Lintas Bhayangkara Polri.

Usai membagikan helm gratis dan bunga mawar kepada pengendara kendaraan, Kompol Rahmawaty, menyampaikan pengamanan pengaturan di Simpang Tugu Ngurah Rai dilakukan selama 24 jam dan sudah dibuatkan Pos Lalu Lintas. Tujuannya untuk mengantisipasi kontijensi atau kejadian tidak terduga, walaupun sudah ada underpass.

Baca juga:  Polisi Tertibkan Kendaraan Pecalang dan Ormas dengan Sirine

Menurut mantan Kapolsek Kota Tabanan ini, ada sedikit kendala setelah uji layak. Pihaknya sudah membahas dengan tim terkait rutern median depan Rama Tour.

Pasalnya kalau masih bisa dilewati kendaraan roda empat, akan tetap menghambat jalur kendaraan. Apalagi ada underpass volume kendaraan dari selatan akan terhambat.

Sedangkan terkait peringatan HUT Lalu Lintas, ia mengatakan telah melaksanakan berbagai kegiatan misalnya bakti sosial kepada masyarakat, pembagian helm dan bunga mawar biar lebih dicintai. “Kegiatan lainnya, besok kam bakti sosial bersih-bersih di Pura Tanah Kilap dan anjangsana ke panti asuhan. Kami terus menggaungkan Tranportasi Sehat Masyarakat atau TSM, agar masyarakat khususnya pelajar dari kendaraaan beralih ke bersepeda,” ujarnya. (kerta negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.