Petugas menilang seorang WN Australia karena tidak menggunakan helm. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perang mulut terjadi antara WNA dengan anggota Ditlantas Polda Bali di Jalan Tibubeneng, Kuta Utara, Kamis (9/3). WN Australia berinisial MLD karena tidak pakai helm dan menggunakan headset.

MLD malah mengajak polisi berdebat. Akibat pelanggarannya itu, ia langsung ditilang manual.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu, Jumat (10/3) menjelaskan, pada Kamis 13.30 WITA dilaksanakan Operasi Penindakkan Pelanggaran Lalu Lintas di Jaln Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, melibatkan 20 personel. Pada saat kegiatan berlangsung ditemukan WNA wanita mengendarai sepeda motor, MLD menggunakan headset dan tanpa menggunakan helm.

Baca juga:  Karena Ini, WN Belanda Ditangkap

Selanjutnya MLD dihentikan oleh Bripda Anang Agung Upadana. MLD mencoba menghindar dan petugas berupaya menghentikan hingga terjadilah perdebatan.
“Petugas lainnya ikut membantu mencoba mengghentikan, namun pengendara tersebut (MLD) tetap bersikukuh tidak mau. Sehingga dilakukan upaya dengan mematikan sepeda motor dan mengamankan kunci kendaraan,” tegasnya.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan MLD menunjukkan STNK motor yang dikendarainya DK 5883 FCR dan SIM C. Atas pelanggarannya tersebut, Bripda I Made Crysna Dwipayana memberikan tindakan tilang.
“Kejadian ini sempat viral di media sosial. Kami akan melakukan penindakan terhadap siapapun yang melakukan pelanggaran-pelanggaran lalu lintas,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Sudah Keluar, Hasil Swab Jasad WN Australia Meninggal di Hotel
BAGIKAN