Ilustrasi. (BP/ist)

SINGARAJA, BALIPOST.com – 830 lokasi di Buleleng akan dipasangi WiFi. Program ini dibiayai oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

Ratusan WiFi ini menyasar lokasi SD, SMP, Desa Pakraman, dan Puskemas. Hanya saja untuk tahun ini WiFi baru dipasang di 10 lokasi dan setelah itu bertahap ke lokasi lain.

Kepala Dinas Kominfo Sandi Buleleng, Ketut Suweca, Senin (3/9) mengatakan, program pemasangan WiFi menyasar seluruh kabupaten/kota di Bali, kecuali Kabupaten Badung. Total ada 4.000 koordinat WiFi yang akan dipasang untuk dimanfaatkan masyarakat.

Dari pendataan sementara, Buleleng rencananya akan mengusulkan 830 koordinat. Rinciannya, 475 SD, 81 titik di SMP, 20 Puskesmas, 65 objek wisata dan 169 desa pakraman. Pemasangan ini diawali pada APBD Perubahan 2018 ini.

Baca juga:  Izin Pembangunan Kondotel di Pantai Geger Wewenang Badung

Menurut Ketut Suweca, pemasangan WiFi dilakukan di sejumlah wilayah yang masuk blank spot (belum ada sinyal layanan data). WiFi akan memudahkan masyarakat dan pemerintah dalam mengakses berbagai informasi dengan cepat. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.