Vaksin- Warga saat menjalani vaksinasi tahap III di Dinas Kominfo Karangasem. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Karangasem membackup pelaksanaan proses vaksinasi COVID-19 melalui penyediaan jaringan internet. Upaya itu dilakukan bagian dari bentuk dukungan untuk mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap III.

Kepala Dinas Kominfo, I Gede Ngurah Yudiantara, mengungkapkan, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap III di Kelurahan Karangasem, pihaknya menyiapkan satu aula untuk vaksinasi. “Sementara satu aula yang dimanfaatkan untuk pelaksanaan vakisnasi ini,” ucapnya.

Baca juga:  Kasus Positif COVID-19 di Buleleng, Ini Hasil Evaluasi dan Analisa Tim Medis

Yudiantara menambahkan, sebelumnya pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di GOR Gunung Agung. Hanya saja, pihaknya menilai pelaksanaan di GOR sangat rentan dengan downnya kecepatan internet.

Sehingga berpengaruh terhadap jumlah peserta vaksinasi. “Kalau di GOR, kita harus membawa alat kesana untuk membackup internet. Tapi, kadang server down. Kalau disini internetnya lancar, karena severnya cukup besar. Dan upaya ini dilakukan bagian dari bentuk dukungan untuk mempercepat proses vaksinasi di Karangasem,” ucapnya.

Baca juga:  Perkembangan COVID-19 di Denpasar Mulai Melandai, Kasus Aktif di Bawah 1 Persen

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, bagi masyarakat yang hendak mendapatkan vaksinasi tahap III, bisa mendatangi Puskesmas se-Karangasem. Selain itu juga, warga juga bisa mendatangi RSUD Karangasem, aula polres dan aula Diskominfo. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN