Wayan Artom dilantik menjadi anggota DPRD Bangli. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Kursi Fraksi PDIP di DPRD Bangli yang sejak dua bulan terakhir kosong pasca meninggalnya Made Bawa, kini telah resmi diisi Wayan Artom Krisna Putra. Kader PDIP asal Desa Songan itu resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD Bangli melalui rapat paripurna istimewa pengucapan sumpah janji anggota DPRD Bangli antar waktu (PAW) yang digelar Senin (20/8).

Acara pengambilan sumpah janji dipimpin langsung Ketua DPRD Bangli Ngakan Kutha Parwata. Hadir dalam acara kemarin, seluruh anggota DPRD Bangli, Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, pimpinan OPD dan forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) di Kabupaten Bangli.

Kutha Parwata dalam pidatonya menyampaikan meninggalnya aggota DPRD Kabupaten Bangli I Made Bawa pada 7 Juni 2018, menyebabkan terjadinya kekosongan satu kursi anggota dewan selama dua bulan. Untuk proses pengisian kekosongan tersebut, DPRD Bangli membutuhkan waktu untuk memproses mulai dari peresmian pemberhentian sampai dengan dikeluarkannya surat keputusan gubernur tentang pengangkatan pengganti antar waktu DPRD Bangli sesuai peraturan perundang-undangan.

“Dan akhirnya pada hari yang baik ini kami melaksanakan pengambilan sumpah terhadap satu orang pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Bangli yaitu Wayan Artom Krisna Putra dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Bangli,” kata Kutha Parwata.

Baca juga:  Dinilai Positif, Dialog Menteri dengan Elite Partai

Kutha Parwata selaku pribadi dan segenap keluarga besar DPRD Bangli menyampaikan selamat dan selamat datang di rumah rakyat. Pihaknya mengajak Wayan Artom dan seluruh anggota DPRD Bangli lainnya untuk senantiasa memadukan pandangan dan langkah ke depan dalam bingkai kebersamaan demi terciptanya sebuah perbaikan dan kesejahteraan kolektif bagi rakyat Bangli tercinta. “Kami selalu berharap dan meminta untuk kita selalu saling menjaga, saling berbagi kelebihan dan saling menutupi kekurangan kita,” harapnya.

Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta yang hadir mewakili Bupati Bangli menyampaikan selamat bertugas kepada Wayan Artom. Sedana Arta juga mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang tinggi kepada almarhum I Made Bawa atas pengabdian, dedikasi dan jasa-jasanya selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Bangli. “Di sisa waktu ini kami harapkan bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin dalam menambah kualitas kehidupan demokrasi, penyaluran aspirasi masyarakat yang diwakili dan kemajuan pembangunan Kabupaten Bangli,” harap Sedana Arta.

Sementara itu, Wayan Artom menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak. Dirinya mengaku siap mengemban dan menjalankan tugas selaku wakil rakyat di DPRD Bangli, tidak hanya mewakili daerah pemilihannya namun seluruh masyarakat di Kabupaten Bangli. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.