Sekretaris DPC PDIP Badung, Putu Parwata. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Badung mulai merapatkan barisan. Berdasarkan informasi, Selasa (23/4) partai moncong putih ini telah mengeluarkan surat guna membahas siapa kader yang akan bertarung dalam Pilkada Badung.

Sejumlah pasangan calon pun mulai digadang-gadang akan mewakili PDIP Badung merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati 2024-2029. Sebut saja, Adi Arnawa-Bima Nata, Bagus Alit Sucipta-Bima Nata, Adi Arnawa-Putu Parwata, dan Anom Gumanti.

Baca juga:  PDIP Jatuhkan Sanksi ke Ganjar

Dalam surat 172/IN/DPC-03.09/IV/2024 yang ditandatangai Ketua DPC PDIP Badung, Nyoman Giri Prasta dan Sekretaris DPC PDIP Badung, Putu Parwata berisikan perihal Koordinasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung berkaitan dengan proses penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Serentak Tahun 2024.
Sekretaris DPC PDIP Badung, Putu Parwata saat dikonfirmasi Selasa (23/4) tak menampik adanya surat tersebut.

Surat ini menindaklanjuti Surat DPP PDI Perjuangan Nomor 6036/IN/DPP/IV/2024, periha Penegasan Terkait Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak Tahun 2024. “Berkenaan dengan hal itu sesuai dengan arahan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, maka akan dilakukan rapat koordinasi pada Jumat 26 April nanti,” tegasnya.

Baca juga:  Penjual Kembang Api Mulai Marak

Menurutnya, rapat akan diikuti oleh Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Ketua, Sekretaris dan Bendahara PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Badung dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Badung. “Semua anggota wajib hadir,” ucapnya.

Ditanya apakah siap maju di Pilkada Badung, Putu Parwata mengaku siap dicalonkan sebagai Bupati Badung, jika partai menugaskannya. “Kami sebagai kader bekerja biarkan masyarakat dan DPP yang menilai. Saya pun siap kalau ditugaskan oleh DPP. Tapi yang jelas, saya kerja-kerja sesuai dengan tugas yang telah diberikan oleh partai, yaitu sebagai pelayan masyarakat di DPRD Badung,” tegasnya.(Parwata/balipost)

Baca juga:  Diturunkan, Baliho Sosialisasi Politik di Tabanan
BAGIKAN