Pelaku penebasan saat menjalani pemeriksaan di Polres Karangasem. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus penebasan terjadi di Banjar Dinas Muntig, Desa Amerta Bhuana, Selat, Karangasem, Selasa (14/8). I Nyoman Sumadana asal Banjar Dinas Tabang, Desa Bebetin, Sawan, Buleleng nekat menebas pipi I Ketut Wardana asal Banjar Dinas Manik, Desa Muncan, Selat, Karangasem. Atas kejadian itu, pelaku sudah diamankan pihak kepolisian.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan, peristiwa penebasan terjadi pada pukul 09.30 Wita. Kala itu pelaku keluar dari lokasi galian C  usai mengambil pasir menuju arah barat dengan menggunakan truk. Di perjalanan kemudian pelaku berpapasan dengan korban. Selanjutnya korban turun dari kendaraan truk dan menghapiri pelaku. Karena dihampiri, pelaku langsung turun dari kendaraan dengan membawa sajam jenis pedang. Setelah itu pelaku langsung mendorong korban. Pada saat mendorong itu pelaku langsung menebas pipi korban dengan pedang hingga mengalami luka robek hingga harus mendapatkan jaritan.

Pelaku, Nyoman Sumadana, mangaku jika dirinya melakukan penebasan itu karena dendam terhadap korban akibat korban menyampaikan alamat rumahnya terhadap petugas koperasi yang hendak mengambil sepeda motor yang di kredit akibat tidak membayar cicilan. Dimana tempat dirinya menyicil sepeda motor di salah satu koperasi di daerah Abiansemal Badung.

Baca juga:  Sopir Mobil Angkut Bensin Nyaris Tewas Terpanggang

“Saya dendam karena dia berbohong dan tidak mau ngaku jika memang dia memberi tahu alamat rumah saya kepada petugas koperasi yang menarik motor yang saya kredit. Padahal setelah saya tanya ke petugas koperasi memang dia yang memberi tahunya. Itu yang membuat saya emosi,”akunya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Selat, Iptu Made Sudihartama, membenarkan jika ada kasus penebasan di Banjar Dinas Muntig, Desa Amerta Bhuana, Selat, Karangasem. Pasca adanya laporan itu, pihaknya langsung menerjunkan anggota untuk mengamankan pelaku.

“Pelaku beserta barang bukti berupa pedang sudah kita amankan. berdasarkan hasil introgasi yang kita lakukan terhadap pelaku. Bahwa pelaku menebas korban karena ada kesalah paham dengan korban. Kini kasus telah ditangani oleh Polres Karangasem,” jelasnya.

Dia menambahkan, akibat kejadian itu korban sudah di bawa ke Puskesmas Selat untuk mendaparkan perawatan dari tim medis akibat luka tebas di bagian pipi sebalah kanan. “Korban sudah pulang. Dan korban telah menjalani pemeriksaan di Polres Karangasem,” tegasnya. (eka prananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.