Terguling- Truk pengangkut material coral terguling di Jalan Raya Amlapura - Singaraja, Senin (27/11). Kondisi itu sempat memicu terjadinya kemacetan di lokasi. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah truk pengangkut material galian c terguling Jalan Raya Amlapura – Singaraja, tepat di Banjar Tulamben, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, Senin (27/11).

Truk nopol DK 8940 TF terguling akibat setir mengalami patah sehingga pengemudi tak bisa mengendalikan kendaraannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, laka lantas tersebut terjadi sekitar pukul 12.10 wita. Truk tersebut terguling karena setir kendaraan patah, sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan truk akhirnya terguling saat tikungan.

Baca juga:  Bupati Suwirta Minta Pelaksana Perhatikan Ketersediaan Material

Kondisi itu mengakibatkan seluruh material galian c berupa koral semuanya berserakan di badan jalan dan menganggu aktivitas lalu lintas dan sempat memicu terjadi kemacetan dilokasi tersebut. Hanya saja, kemacetannya yang terjadi tidak terlalu panjang lantaran volume kendaraan yang melintas jalan Tulamben tak terlalu padat.

Kasat Lantas Polres Kabupaten Karangasem, AKP I Komang Sapta Pramana, mengungkapkan, sebelum terguling, truk bermuatan material berupa coral yang dikemudikan Gede Agus Kurniawan bergerak dari arah timur (Amlapura) menuju barat (Singaraja). Dan sesampainya di TKP, peer bagian bawah setir patah dan tidak bisa dioperasikan, sehingga membuat truk langsung terguling.”Truk terguling saat menikung pas menikung di jalan turunan,” ucapnya.

Baca juga:  Pascalongsor, Polsek Sukawati Tutup Galian C Subak Petanu

Sapta Pratama, mengatakan, akibat kejadian, pengemudi truck tidak alami luka. Hanya mengalami kerugian materiil saja. Dan saat ini kendaraan dan material sudah di evakuasi. “Akses lalu lintas sudah kembali normal,” katanya. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *